PENDIDIKAN

Selamat! Tanjung Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten 2019

61

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Bertempat di Lapangan Supersemar Tanjung, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, menutup rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tahun 2019 tingkat Kabupaten Lombok Utara, Selasa (9/4).

Hadir pada penutupan MTQ  diantaranya, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., Forkopimda KLU, Kepala OPD se-KLU, unsur Biro Kesra Provinsi NTB, Para Camat, Para Kades serta masyarakat yang antusias menyaksikan malam terakhir MTQ.

Adapun yang menjadi juara umum sesuai dengan surat keputusan dewan hakim nomor 01/DH/MTQ. KLU/2019 adalah Kecamatan Tanjung. Peringkat kedua ditempati Kecamatan Pemenang dan ketiga Kecamatan Gangga.

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Pelajar Dimulai

Diawal acara tamu undangan mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh qori’ah juara I terbaik golongan Qiro’at remaja putri Yunika Sari perwakilan khafilah Kecamatan Pemenang.

Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar memberikan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara pada Lomba MTQ kali ini.

“Selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan predikat juara I, II, III, dan juara harapan. Selamat juga kepada Kecamatan Tanjung mulai dari camat dan peserta yang terpilih sebagai juara umum MTQ VIII tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2019,” demikian singkat Bupati Najmul.

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Sementara itu, Kabag Kesra Setda KLU, Syamsudin, menyatakan bangga terhadap antusiasme masyarakat menyaksikan dalam perhelatan MTQ.

Menurutnya, banyak menyajikan atraksi pada acara pembukaan dan penutupannya. Sedangkan para kafilah bisa berprestasi dari lima kecamatan yang ada.

Selanjutnya pada akhir acara, dilakukan penyerahan tropi juara umum yang diwakili Camat Tanjung, diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Utara.

Adapun tropi bergilir diserahkan oleh Sekda KLU kepada Sekcam Tanjung sebagai petanda usainya rangkaian pelaksanaan MTQ. (NM2)

Baca Juga:  Kadis Dikbud NTB: "Stop Bila Level 4, Diganti dengan Daring!"
Artikel sebelumyaKaum Disabilitas Dinilai Cukup Paham Tata Cara Memilih
Artikel berikutnyaMTQ VIII di KLU, Bangkitkan Kenangan Bupati Puluhan Tahun Silam pada MTQ Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here