OLAHRAGA

Selamat! Tiga Siswa SDN 7 Sumbawa Boyong Empat Medali di Kejuaraan Taekwondo 

199

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Selamat, mungkin itulah kata yang tepat tergambarkan untuk disematkan dalam berita ini.

Tiga siswa SDN 7 Sumbawa Besar berhasil memboyong empat medali sekaligus dalam kejuaraan Taekwondo UTS Cup 2019.

Mereka adalah, Febriyan Alkatiri (Kelas IIIA) sukses meraih medali emas kategori Poomsae Pemula Kuning B Putra.

Kemudian, Nayannda Yudasatia (Kelas IIIA) – medali emas kategori Kyorugi Pemula Hijau B Putra.

Sedangkan Ahmad Dahlan Sangaji (Kelas 5A) berhasil meraih dua medali perunggu kategori Pemula C-7 Putra dan Poomsae Pemula Hijau A Putra.

Kepada media ini, Kepala Sekolah setempat, Amiruddin, S.Pd mengaku bangga serta memberikan apresiasi atas capaian prestasi ketiga siswanya tersebut.

Baca Juga:  World Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi

Dikatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh siswa. Tidak hanya di bidang akademik namun juga non akademik seperti ekstrakulikuler.

Kejuaraan yang dilangsungkan pada tanggal 15 hingga 17 maret 2019 di Kampus UTS ini, bertepatan dengan Penilaian Tengah Semester (PTS) siswa.

Sehingga pihaknya memberikan keringanan, dengan mengadakan ulangan khusus bagi ketiga siswa tersebut.

“Bentuk dukungan pihak sekolah, berdasarkan hasil kesepakatan dengan wali kelasnya, kami memberikan ulangan di lain hari khusus kepada mereka. Hal ini supaya semuanya dapat berjalan baik,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/3).

Baca Juga:  Kempo NTB Targetkan Dua Emas di PON Papua

Bentuk lain dukungan yang diberikan, tambahnya, pihak sekolah berencana akan memberikan penghargaan berupa uang pembinaan.

“Insya Allah, senin depan akan kita berikan (penghargaan) melalui dana BOS sebagai motivasi, agar mereka lebih terdorong meningkatkan prestasinya,” tutur pria yang akrab disapa Amir ini.

Menurutnya, bahwa keberhasilan yang mampu dicapai para siswa ini, semuanya tidak lepas dari adanya kolaborasi yang baik dari semua pihak. Yakni para guru, orang tua termasuk pengurus taekwondo sendiri.

Sebagai upaya untuk mengembangkan keahlian siswa di bidang olahraga kata dia, pihaknya akan mensinergikan antara pembelajaran yang diberikan guru olahraga dengan beberapa cabang olahraga seperti taekwondo, karate, bulu tangkis dan basket.

Baca Juga:  341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri

“Jadi guru olahraga akan berkolaborasi dengan cabor dalam bentuk pembinaan. Internal sekolah mencari bakat dan minat siswa, lalu kita arahkan ke club yang sesuai Cabor tersebut,” kata Kepsek yang dikenal ramah dan sangat bersahabat dengan semua kalangan ini.

“Jadi itulah bentuk ekschoolnya, mungkin guru olahraga sifatnya disini melaksanakan kurikulum, untuk prestasinya akan bekerjasama dengan cabor yang ada di Sumbawa,” demikian Amiruddin menambahkan. (NM3)

Artikel sebelumyaHKG PKK ke – 47, Diawali Bhakti Sosial
Artikel berikutnyaSatgas TMMD Tekasire Tuntaskan Bangun Jembatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here