PENDIDIKAN

Siswa SMA/SMK Ingin ke Jerman dan Prancis? Persiapkan Diri, Ini Solusinya…!

184

NUSRAMEDIA.COM, JAKARTA — Senin 04 Februari 2019, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, bersilaturrahim ke kantor Euro Management di Jakarta.

Bertandangnya Doktor Zul ke kantor tersebut guna membicarakan sejumlah hal. Salah satunya, soal kelanjutan pendidikan bagi siswa SMA dan SMK di NTB.

Sebab, Euro Management dapat membantu Lulusan SMA dan SMK NTB untuk bersekolah di Jerman dan Prancis.

“Awal Maret akan ada seleksi ke masing-masing Kabupaten/Kota di NTB untuk memilih 100 calon mahasiswa terbaik yang akan diberi beasiswa ke Jerman dan Prancis,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu.

Baca Juga:  341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda

Dari hasil pertemuan itu juga, Gubernur menjelaskan untuk ke Jerman dan Prancis tidak perlu kemampuan Bahasa Jerman dan Prancis.

Karena pada Mei mendatang, yang lulus akan di karantina di Jakarta selama 6 bulan untuk persiapan bahasa untuk kemudian Januari 2020 berangkat ke Jerman dan Prancis.

“Bidang yang akan dipelajari, Engineering, IT, Fashion, Kuliner dan masih banyak yang lainnya,” kata Gubernur alumni Inggris itu.

Doktor Zul mengajak anak-anak SMK dan SMA NTB untuk bersiap-siap. Sebab, Maret 2019 mendatang akan ada seleksi ke Jerman dan Prancis.

Baca Juga:  341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda

“Syarat bahasa nomor satu. Dalam 6 bulan anak-anak muda kita dijamin bisa bahasa Jerman dan Prancis sebelum berangkat Januari 2020,” pungkasnya. (NM1)

Artikel sebelumyaTinjau Progress Rehab Rekons, Danrem 162/WB Berkunjung ke Loteng dan Lotim
Artikel berikutnyaMomen Politik, Bupati Ingatkan ASN Jaga Netralitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here