PENDIDIKAN

Siswa SMAN 1 Kayangan Juara Lomba Debat Bahasa Inggris

NUSRAMEDIA.COM — Berbagai prestasi membanggakan berhasil diraih oleh para siswa SMA Negeri 1 Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Kali ini, dibawah tangan dingin Fuji Ruhita Arfiani selaku guru pembina English Club sekolah berjulukan Smansaka itu berhasil menyabet juara.

Yakni tepatnya dalam perlombaan debat bahasa inggris bagi SMA se-Kabupaten Lombok Utara di STKIP Hamzar setempat. Lomba English Speech Competition For Senior High Scool in North Lombok ini digelar oleh Universitas Hamzar Lombok Utara.

Adapun nama-nama siswa Smansaka yang berhasil menyabet juara dalam perlombaan ini, yaitu Marwa Hidayatun Isnaini. Siswa kelas XI Mipa¹ tersebut berhasil meraih juara I. Kemudian, Meyin Yinda (X Mipa¹) berhasil menyabet juara II. Sedangkan Larassati (XI Mipa¹) hanya mampu meraih juara ke IV.

Kepala SMAN 1 Kayangan, Moch Fatkoer Rohman yang dikonfirmasi membenarkan adanya prestasi yang berhasil diraih anak didiknya tersebut. Ia mengaku bangga dan gembira atas capaian prestasi yang diraih ketiga anak didiknya pada ajang lomba debat bahasa inggris ini.

“Tentu selaku kepala sekolah, saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” kata Moch Fatkoer Rohman, Rabu (16/2/22) kepada NUSRAMEDIA. “Baik kepada siswa yang lomba maupun kepada guru pembinanya,” imbuh mantan Kepala SMA Negeri 2 Bayan ini.

Rencananya pihak sekolah, masih kata Kepsek yang dikenal santun ramah ini, guru pembina dan para siswa bersangkutan akan diberikan penghargaan. “Insya Allah, senin besok ketika upacara (akan diberikan penghargaan bagi siswa dan guru pembina),” kata Moch Fakoer Rohman.

Penghargaan yang diberikan kepada guru dan para siswa yang berhasil meraih prestasi itu dimaksudkan sebagai bentuk motivasi dari pihak sekolah. Dengan harapan, para siswa maupun guru-guru lainnya dapat terus terpacu dalam meraih segudang prestasi dan dapat lebih baik lagi kedepannya.

Tak lupa juga, Kepsek mengingatkan kepada para siswa dan guru lainnya agar tidak mudah puas dengan segala pencapaian prestasi yang sudah berhasil diraih sejauh ini. Justru, lanjut Moch Fatkoer Rohman, berbagai capaian prestasi yang sudah berhasil diraih ini dapat dijadikan motivasi.

“Saya harap anak-anak maupun para guru khususnya di SMAN 1 Kayangan tidak mudah puas dengan apa yang sudah diraih,” tuturnya. “Justru berbagai capaian ini dapat dijadikan semangat bersama untuk terus maju dalam meraih prestasi sebanyak-banyaknya dan dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” demikian Moch Fatkoer Rohman menambahkan. (*)