PENDIDIKAN

Sudah 600 Awardee Diberangkatkan Melalui Program Beasiswa NTB

61

NUSRAMEDIA.COM — Perjalan kepemimpinan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) selaku Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menahkodai Provinsi Nusa Tenggara Barat sedari awal hingga saat ini terbilang tidak mudah.

Bayangkan saja, pasangan yang juga kerap disebut duo doktor itu dihadapkan dengan bencana beruntun. Seperti gempa bumi hingga pandemi COVID19. Meski demikian, menginjak diusia kepemimpinan 3 tahunnya, mereka mampu membuktikan diri melewati ujian tersebut dengan cukup baik.

Bahkan NTB hingga saat ini tetap survive. Selain itu, berbagai program unggulannya terus digalakkan. Itu semua demi terwujudnya apa yang menjadi harapan bersama, yakni NTB Gemilang.

Baca Juga:  Dua Ratusan Mahasiswa Sudah Cairkan Beasiswa Sumbawa Gemilang

Contoh, sebut saja salah satunya seperti program beasiswa NTB 1000 cendekia. Melalui program ini, nampaknya sudah cukup banyak para awardee yang diberangkatkan, yaitu mencapai hingga 600 orang.

Sedangkan 170 orang lainnya lulusan program ini, bahkan sudah bekerja dibidangnya masing-masing. Adapula yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3. Ini tentunya menjadi kabar baik. Terlebih, program ini terbilang sangat nyata dan terasa.

Program ini juga malah ditawarkan bagi kampus-kampus yang ada di NTB. Dengan harapan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. “Program beasiswa ini nyata adanya dan dapat dimanfaatkan oleh kampus kampus di NTB,” kata Direktur Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB di Mataram.

Baca Juga:  341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda

Jika diakumulasikan, diungkapkannya, penerima beasiswa NTB dalam program beasiswa dalam negeri terbilang cukup banyak. Yaitu 2.400 beasiswa. Oleh karenanya, ia berharap program ini dapat terus berjalan. “Kita harap program ini terus berjalan dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menegaskan, bahwa anggaran beasiswa berasal dari kontribusi masyarakat dan orang kecil. Sehingga pada waktunya nanti, para awardee juga dapat melakukan perubahan bagi mereka.

Oleh karenanya, gubernur berharap melalui program ini kedepannya akan berbuah manis sebagaimana diharapkan bersama. “Kami telah memberikan kesempatan. Giliran awardee nanti akan membuktikan apa yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi NTB berbuah manis,” kata Zul.

Baca Juga:  341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda

Sekedar informasi, Rabu (22/9) secara resmi dilakukan acara pelepasan puluhan awardee untuk S2 tujuan luar negeri secara resmi. Yakni 39 awardee tujuan Ceko dan Polandia. Rencananya mereka akan diberangkatkan pada tanggal 30 September 2021 mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaProgram Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa
Artikel berikutnyaPeserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri