PENDIDIKAN

TGH Patompo : “PTM Jauh Lebih Baik dari Daring”

88

NUSRAMEDIA.COM — Perlahan kondisi di Nusa Tenggara Barat akibat pandemi COVID19 mulai membaik. Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) pun kini sudah mulai dilangsungkan.

Hanya saja, PTM yang diberlakukan masih bersifat terbatas. Meski demikian, hal itu dinilai baik oleh pihak DPRD NTB, khususnya Komisi V yang membidangi pendidikan.

Sekretaris Komisi V DPRD NTB, TGH Patompo Adnan menyambut baik pola pembelajaran yang dilakukan saat ini, khususnya bagi SMA/SMK/SLB di Nusa Tenggara Barat.

Menurut dia, ini menandakan kondisi akibat pandemi perlahan sudah mulai membaik. Sehingga, PTM Terbatas diberlakukan. Karena, kata dia, sebelumnya pola pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan/online).

Baca Juga:  341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda

Bahkan Ketua Fraksi PKS NTB itu menegaskan, bahwa dengan sistem PTM dinilainya jauh lebih baik bahkan sangat efektif ketimbang pembelajaran secara daring.

“Tatap muka jauh lebih baik dari pada daring. Karena hasil belajarnya (para siswa) bisa terlihat,” kata Legislator Udayana asal Lombok Tengah tersebut, Jum’at (17/9) di Mataram.

Patompo mengaku juga sempat turun kelapangan secara langsung melakukan pantauan disetiap sekolah, khususnya diwilayah Loteng.

Kata dia, pola pembelajaran dengan sistem bergantian (shift) tersebut cukup berjalan baik. Bahkan dari sisi penerapan prokes ditiap sekolah, dilihatnya sudah sangat baik.

Baca Juga:  Dua Ratusan Mahasiswa Sudah Cairkan Beasiswa Sumbawa Gemilang

Hal ini harus terus dipertahankan, mengingat kondisi di daerah belum sepenuhnya pulih akibat pandemi COVID19.

Oleh karenanya, Patompo berharap kondisi pembelajaran disekolah segera kembali normal seperti sedia kala. Yaitu diberlakukan kembali PTM secara penuh.

“Karena memang sistem tatap muka secara penuh ini jauh lebih baik dan sangat bermanfaat bagi murid,” harapnya.

Tak lupa, ia juga mengajak seluruh pihak sekolah di NTB agar tetap memperhatikan betul penerapan prokes secara ketat.

Dengan harapan, kondisi bisa segera kembali pulih. Terutama dalam menekan laju kasus COVID19, sehingga pandemi ini segera berlalu.

Baca Juga:  341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda

“Tetap kedepankan prokes. Ingat, tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap rajin cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir,” demikian TGH Patompo Adnan. (red) 

Artikel sebelumyaThreeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 
Artikel berikutnyaPemerintah Didorong Perhatikan UMKM, Made Slamet : Bantu Permodalan!