PENDIDIKAN

Wabup Sumbawa : “PGP Terakomodir di Perbup Pendidikan Karakter”

61
Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd

NUSRAMEDIA.COM — Kegiatan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan II bagi Wilayah Mitra Provinsi NTB dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany. Kegiatan itu berlangsung tepatnya di Transit Hotel Sumbawa Besa pada Sabtu pagi 13 November 2021 tadi. PGP adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru.

Yaitu untuk menjadi pemimpin pembelajaran, yang merupakan program Kemendikbudristek Republik Indonesia. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi. Bahkan pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak, dan selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Baca Juga:  Dukung Pariwisata NTB, Poltekpar Lombok Sasar Lima Lokasi

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, program lokakarya ini sejatinya merupakan upaya dalam mencerdaskan anak bangsa. Pemerintah Daerah sangat mensupport kegiatan ini, dan ke depan akan bersinergi dengan guru penggerak untuk menciptakan generasi Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban, tegasnya.

“Saya merasa bersyukur, apa yang diharapkan dalam Program Guru Penggerak ini, selaras dan terakomodir dalam Peraturan Bupati Sumbawa Nomor 33 Tahun 2021, tentang Pendidikan Karakter yang telah dilaunching 4 Oktober lalu,” ungkap Wabup. Dikatakan, semua siswa wajib mendapatkan hak yang sama dalam pendidikan, terutama anak-anak yang berada di daerah pelosok.

Baca Juga:  Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Dimaksimalkan

Oleh karenanya, ia berharap para guru mesti ikhlas dan berjiwa sosial dalam melaksanakan tugas, dimanapun ditempatkan. Selain mengajar, guru harus menjadi contoh dan suritauladan yang baik bagi anak didiknya. “Guru harus berinovasi dan berkreasi agar para siswa tidak bosan dalam belajar,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaCukup Lewat Youtube Kalian Bisa Saksikan Balap IATC Secara Live
Artikel berikutnyaEvent Dunia di Mandalika Akan Memberikan Dampak Besar Bagi NTB dan Indonesia