PENDIDIKAN

Wabup Sumbawa Semangati Peserta Lomba Inovasi Daerah

50

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany membuka secara resmi Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi Tahun 2021, di Aula H Madelaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa, Senin (8/11). Kegiatan ini merupakan buah kerjasama Sumbawa Techno Park (STP), dengan Pemerintah Daerah melalui Bappeda Kabupaten Sumbawa ini.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan 10 November 2021. Giat ini diikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat SMP, SMA hingga Umum. Orang nomor dua di Kabupaten Sumbawa itu merasa bangga dan bahagia melihat tingkat antusiasme para siswa sekolah untuk mengikuti Lomba Inovasi Daerah ditahun 2021 ini.

Baca Juga:  Dukung Pariwisata NTB, Poltekpar Lombok Sasar Lima Lokasi

“Semangat berinovasi dan berkompetisi merupakan modal dasar, bagi kemajuan bangsa dan daerah dimasa depan,” ujar Wabup Novi. Selain hal tersebut, Wakil Bupati juga menekankan kepada panitia lomba dan Bappeda, agar seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan obyektif dan transparan.

Oleh karenanya, Wabup Novi berpesan kepada tim penilai, agar melaksanakan tugasnya dengan obyektif dan profesional. Sementara kepada pihak STP, ia berharap agar melakukan pendampingan yang maksimal, kepada para pemenang nantinya.

“Dan kepada para guru pembina dan satuan pendidikan, ciptakanlah ekosistem belajar yang bisa mendorong tumbuhnya generasi kritis dan cerdas, melalui pendampingan intra dan ekstra kurikuler,” imbuhnya.

Baca Juga:  Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Dimaksimalkan

Untuk tahun 2021, terjadi peningkatan jumlah peserta lomba inovasi daerah dari tahun lalu, yakni dari 37 menjadi 51 orang peserta, atau meningkat sekitar 72 persen. Adapun tujuan dari lomba ini yaitu, untuk menjaring inovasi berbasis teknologi yang memiliki pontensi untuk dikembangkan. Tujuan lainnya adalah untuk menumbuh kembangkan iklim berinovasi didaerah, serta memberi ruang berekspresi produktif bagi generasi muda. (red) 

Artikel sebelumyaEmpat Remaja Asal Labuhan Sumbawa Diamankan Polisi
Artikel berikutnyaPotensi Wisata Sumbawa Akan Dimaksimalkan