ADVERTORIAL

Banjir di Empang, Puluhan Rumah Terendam dan Tiga Hanyut!

173

Camat Empang : “BPBD Sumbawa Juga Telah Memberikan Bantuan”

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Banjir bandang kembali melanda wilayah Kecamatan Empang pada Senin (4/2) lalu.

Tingginya intensitas hujan di wilayah setempat membuat puluhan rumah warga di dua dusun di Desa Boal terendam dan tiga diantaranya hanyut.

Pemerintah kecamatan dan desa sudah turun melakukan pengecekan sekaligus mendata korban yang terdampak.

Begitupula sejumlah pihak terkait dan tim dari Pemerintah daerah (Pemda) Sumbawa juga sudah memberikan bantuan sembako. Termasuk memberikan bantuan air bersih.

Baca Juga:  Sembilan Kabupaten di NTB Alami Kekeringan

Kepada media ini, Selasa 5 Februari 2019. Camat Empang, Surianto, yang dikonfirmasi menyampaikan, data sementara banjir yang terjadi di wilayahnya terdampak di dua dusun di Desa Boal.

Yakni  72 KK di Dusun Boal Bawah, diantaranya tiga rumah dapurnya hanyut. Kemudian Dusun Boal Atas 21 KK rumahnya terendam. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan.

Dijelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dan Pemda Sumbawa.

Bahkan pihaknya bersama pemerintah desa dan masyarakat serta sejumlah pihak sudah memberikan bantuan makanan terhadap masyarakat terdampak.

Baca Juga:  KMP Wicitra Dharma Kandas

Begitupula pihak BPBD juga malam harinya sudah memberikan bantuan sembako. Selain itu juga memberikan bantuan air bersih kepada warga.

“Alhamdulillah sejak tadi malam kami bersama pemerintah desa, dusun dan masyarakat sudah memberikan bantuan makanan terhadap masyarakat terdampak,” tuturnya.

“Sejumlah pihak terkait juga ikut membantu. Bahkan dari pihak Pemda, BPBD tadi malam langsung membawa bantuan sembako. Tadi juga Kepala BPBD Sumbawa datang membawa air bersih menggunakan tangki,” imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya bersama pemerintah desa masih melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak. Begitupula kerugian yang ditimbulkan juga masih dalam proses pendataan.

Baca Juga:  Sembilan Kabupaten di NTB Alami Kekeringan

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk bersabar atas musibah yang terjadi. Diharapkan masyarakat tetap waspada dan tetap menjaga lingkungan masing-masing. (*)

Artikel sebelumyaPena Pamasar : Sosok Rosihan Patut Diperjuangkan!
Artikel berikutnyaKolaborasi Nyata Babinsa dan Pemuda Bersihkan Teba Murin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here