PERISTIWA

Bupati : Sekitar 41 Ribu RTG Sudah Dibangun

59

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Gempa bumi yang sempat melanda NTB pada 2018 lalu, khususnya Kabupaten Lombok Utara sebagai daerah terdampak paling parah kini perlahan sudah mulai bangkit.

KLU dibawah kepemimpinan Bupati H Najmul Akhyar terus berupaya melakukan yang terbaik dan terus menggeber segala sesuatunya. Sehingga pembangunan rumah tahan gempa (RTG) bagi warga terdampak segera tertuntaskan.

Menurut Bupati Najmul, hingga saat ini RTG yang telah dibangun sudah cukup banyak. Dan saat ini pula, pihaknya memfokuskan pembangunan RTG pada tahap kedua.

Baca Juga:  Waspada! Potensi Hujan Lebat di NTB datang Lebih Cepat

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa Lombok Utara masih pada masa recovery. Maka dari itu, Bupati mengajak semua pihak mengikhtiarkan RTG tuntas terbangun secepatnya. Sehingga masyarakat yang belum memiliki rumah agar segera mendapatkam rumah.

Disisi lain ia tak menampik, bahwa dalam proses pembangunan RTG tidaklah mulus. Iti dikarenakan berbagai hal kenyataan yang terjadi dilapangan.

“Alhamdulillah hingga hari ini sekitar 41 ribu rumah sudah kita dirikan. Sekarang ini sudah menuju tahap kedua. Mudah-mudahan segera bisa tuntas,” kata Najmul pada acara pisah sambut Kapolres Lombok Utara, Sabtu malam (15/2).

Baca Juga:  Perempuan Ini Tewas Ditikam Adik Iparnya Sendiri Saat Tertidur Pulas

“Tantangan-tantangan tentu banyak dalam proses pembangunan rumah, semisal aplikator nakal. Kita harapkan nanti semua kita selesaikan,” demikian H Najmul Akhyar sembari mengajak semua pihak untuk tetap berkolaborasi dengan baik dalam membangun KLU. (red) 

Artikel sebelumyaRektor UTS Resmi Berganti
Artikel berikutnyaBelasan Club Ikuti Kejuaraan Bola Volly HUT Korem 162/WB di Dompu