PERISTIWA

Gubernur NTB Perintahkan Kadinsos dan Kalak BPBD Segera Turun Berikan Bantuan

37
Kebakarakan di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima

NUSRAMEDIA.COM — Untuk menangani korban kebakaran di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Gubernur NTB Zulkieflimansyah meminta jajarannya segera berindak cepat.

Dalam hal ini, Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB. “BPBD dan Dinas sosial segera berkoordinasi bantu kebakaran di Sape,” perintah Gubernur Zul, Minggu (10/10).

Turunnya perintah dari Gubernur Zul itu tepatnya usai mengalungi medali emas untuk atlet Volley Pantai NTB di PON Papua.

Kepala Dinsos dan Kepala Pelaksana BPBD NTB diminta bertindak gerak cepat mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran.

Baca Juga:  KMP Wicitra Dharma Kandas

Hal ini langsung direspon cepat oleh BPBD NTB. Kalak BPBD NTB melalui Sekretaris BPBD setempat Wayan Sunanta mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Kabupaten Bima.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Kabupaten untuk segera melakukan penanganan dilapangan. Tim dari Provinsi juga segera turun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinsos NTB, Ahsanul Khalik mengaku telah mendapatkan perintah dari Gubernur untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada korban bencana.

Malah dia menegaskan, apapun stok yang ada di gudang dikeluarkan sebagai respon cepat untuk penanganan. “Apa yang ada di gudang provinsi, stok kita segera keluarkan untuk penanganan,” ujarnya.

Baca Juga:  KMP Wicitra Dharma Kandas

Bantuan yang diberikan antara lain berupa selimut, matras, alat kebersihan, makanan siap saji, terpal/tenda gulung. “Beras reguler besok sudah kita keluarkan dari gudang Bulog Bima,” tambah Kadis Sosial.

Sebelumnya diketahui telah terjadi musibah kebakaran pukul 15.30 Wita diwilayah tersebut. Ada sekitar 71 KK 241 jiwa menjadi korban dalam peristiwa kebakaran ini.

Kebakaran yang terjadi di Desa Senaru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima ini diduga akibat konsletnya listrik. (red) 

Artikel sebelumyaHingga Hari Ini, NTB Berhasil Sabet 8 Medali Emas
Artikel berikutnyaKehadiran Gubernur NTB dan Danrem 162/WB Dongkrak Semangat Para Atlet