PERISTIWA

Hilang di Hutan, Pencarian Warga Desa Gunung Malang Dihentikan

77

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Tim SAR Gabungan akhirnya menghentikan usaha pencariannya terhadap seorang warga desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang hilang di hutan pada Jumat (26/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menerangkan penghentian operasi SAR berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait.

“Setelah melakukan pencarian hingga hari Jum’at kemarin, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ujarnya, Sabtu (27/4).

“Berdasarkan hal tersebut, pihak yang terlibat menghentikan pencariannya mengingat sudah tidak efektif jika dilanjutkan. Keputusan ini juga berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban,” tambah Nyoman lagi.

Baca Juga:  Waspada! Potensi Hujan Lebat di NTB datang Lebih Cepat

Sofian Suari (28) dikabarkan pergi mencari burung di hutan yang berada di sekitar wilayah tempat tinggalnya setelah berpamitan dengan keluargany sejak hari rabu (17/4) minggu lalu. Motor yang digunakan korban ditemukan masih di sekitar wilayah hutan.

“Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan telah kami terjunkan ke lokasi kejadian sejak hari senin (22/4) usai terima laporan dari ibu Husni. Sebelumnya pihak keluarga korban juga sempat melakukan pencarian sebelum kami mendapat laporan tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:  Waspada! Potensi Hujan Lebat di NTB datang Lebih Cepat

Adapun unsure terkait yang turut membantu dalam upaya pencarian antara lain dari pihak kepolisian, TNI, SAR unit Lombok Timur, keluarga, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya. (NM6)

Artikel sebelumyaSDN Sela Gelar Simulasi Evakuasi Bencana
Artikel berikutnyaBangun Ribuan Rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here