PERISTIWA

Pemprov Bakal Prioritaskan BPBD NTB

229

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur NTB Zulkieflimansyah melakukan mutasi terhadap Kepala Pelaksana BPBD NTB Muhammad Rum yang menjadi staf ahli gubernur bidang ekonomi, keuangan, infrastruktur, dan pembangunan. Posisi Rum digantikan Ahsanul Khalik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial NTB.

Dikatakan, pergantian pimpinan pada BPBD NTB merupakan upaya penyegaran lantaran NTB sedang menjalani masa rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa serta menghadapi tantangan potensi bencana ke depan. Sebagai staf ahli, kata Bang Zul, Rum nantinya juga akan tetap mendukung kerja-kerja yang dilakukan BPBD NTB.

Baca Juga:  Perempuan Ini Tewas Ditikam Adik Iparnya Sendiri Saat Tertidur Pulas

“Saya kira perlu ada penyegaran juga. Karena ribet urus bencana, saya kira (Rum) jenuh dan perlu diberi tantangan lain,” ujarnya usal pelantikan, Senin (6/5).

Ia menegaskan, Pemprov NTB memprioritaskan penanganan bencana yang dilakukan BPBD NTB. Hal ini tak lepas dari tingginya potensi bencana di NTB.

Disebutkan Bang Zul, berdasarkan laporan BMKG, jumlah gempa yang melanda NTB pada dua bulan terakhir mencapai 2.117 gempa. Angka tersebut hampir sama dengan kurun waktu setahun pada 2018.

Baca Juga:  Perempuan Ini Tewas Ditikam Adik Iparnya Sendiri Saat Tertidur Pulas

“Sebenarnya kita mengalami gempa yang luar biasa, belum lagi masalah banjir dan longsor. Kita akan betul-betul prioritaskan BPBD,” tuturnya.

Juga ditambahkannya, bahwa penanganan bencana membutuhan orang yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dan pengalaman teritorial.

Zul optimistis Ahsanul atau pria yang akrab disapa Bang AKA sekaligus pernah menjadi pelaksana tugas (plt) Bupati Lombok Timur itu mampu mengemban amanah dengan baik sebagai Kepala Pelaksana BPBD NTB.

“Selama ini kan sebagai Kadis Sosial juga ikut terlibat dalam penanganan bencana,” demikian Doktor Zul. (NM1)

Baca Juga:  Perempuan Ini Tewas Ditikam Adik Iparnya Sendiri Saat Tertidur Pulas
Artikel sebelumyaAwal Puasa, Gubernur NTB Rombak Sejumlah Pejabat
Artikel berikutnyaDistan Inventarisir Potensi Sumber Air Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here