PERISTIWA

Seorang Pria di Dompu Meninggal Kesetrum Listrik

NUSRAMEDIA.COM, DOMPU — Malang menimpa Rasul M Sidik (55), warga Dusun Ruhuruma, Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u, Dompu. Ia meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik pada Sabtu (30/5) sekitar pukul 09.30 pagi.

Berdasarkan informasi, peristiwa na’as ini terjadi berawal saat korban memanjat pohon nangka dengan tujuan untuk membungkus buah nangka dengan menggunakan plastik agar cepat matang. Namun tak disangka, setelah sampai di atas pohon korban menginjak salah satu ranting yang bersentuhan langsung dengan kabel (telanjang) listrik milik PLN. Sehingga arus listrik pun menyengat korban.

Setelah tersengat arus listrik korban pun tanpa daya membuatnya terjatuh dari atas pohon setinggi 12 meter dengan posisi kepala korban dibawah. Akibatnya, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan banyak mengeluarkan darah.

Mengetahui hal itu, pihak keluarga dan masyarakat setempat segera melarikan korban ke Puskesmas terdekat. Namun nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang dalam perjalanan menuju Puskesmas Rasabou.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, berdasarkan laporan Kapolsek Hu’u, Ipda Zuharis memerintahkan langsung anggotanya menuju TKP. Setelah sampai di TKP ternyata korban sudah dibawa ke Puskesmas.

“Selanjutnya anggota Polsek Hu’u menuju Puskesmas, sesampainya di Puskesmas didapati bahwa korban telah meninggal dunia. Kemudian anggota piket kembali menuju TKP guna memastikan penyebab dari peristiwa na’as tersebut dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk memotong ranting pohon yang bersentuhan langsung dengan aliran listrik dan hal tersebut telah dilakukan,” jelasnya. (red)