PERISTIWA

Tenggelam di Air Terjun Kalela, Mahasiswi Itu Ditemukan Meninggal Dunia

514

SUMBAWA BARAT — Rika Mandasari (18) seorang warga asal Desa Loka, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa barat yang dilaporkan tenggelam saat mandi di air terjun Kalela, Desa Jereweh, Kecamatan Seteluk, KSB ditemukan meninggal dunia, Senin (11/1).

“Sekitar pukul 08.30 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia masih di sekitar lokasi kejadian (LKP),” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Berdasarkan laporan yang diterima dari BPBD Kabupaten Sumbawa Barat yang diterima pada Minggu (10/01) pukul 15.45 Wita, sekitar pukul 13.00 Wita korban atas nama Rika (18) bersama dua orang temannya berwisata ke air terjun Kalela.

Baca Juga:  Pencarian Nelayan Asal Lamere Dihentikan

Kemudian mereka mandi dan terjun tanpa memperhatikan debit air yang besar. Dua temannya berhasil muncul ke permukaan air. Sedangkan korban yang merupakan mahasiswi di salah satu universitas yang berada di wilayah Sumbawa Barat ini tidak kunjung muncul ke permukaan dan dinyatakan tenggelam.

Berdasarkan laporan tersebut, Basarnas Mataram menerjunkan tim rescue Pos SAR Sumbawa ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian bersama TNI, Polri, BPBD, warga setempat dan unsur/Potensi SAR lainnya.

Baca Juga:  Pencarian Nelayan Asal Lamere Dihentikan

“Saat dilakukan penyelaman, korban berhasil ditemukan di dasar kolam air terjun dengan kedalaman sekitar empat meter, selanjutnya dibawa ke rumah duka,” tambahnya. (red) 

Artikel sebelumyaKapolda Bersama Aktifis Pemuda NTB Doa Keselamatan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182
Artikel berikutnyaFokus Fakta Persidangan, Bawaslu NTB Pastikan Tak Terpengaruh Opini