PERISTIWA

Turis Finlandia Ditemukan Meninggal di Gili Meno, Polisi : Tidak ada Tanda Kekerasan

129

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Marcus Emil Alexander Lofvtik (25) seorang WNA asal Finlandia ditemukan meninggal dunia di perairan Gili Meno, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Marcus ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Ahad pagi (26/1) tadi dengan titik kordinat 8°20’39″S 116°3’47″E.

Penemuan terhadap turis tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit. Dimana ia ditemukan disekitar lokasi snorkeling.

Dijelaskannya, sekitar jam 6 pagi tadi tim SAR gabung melaksanakan pencarian disekitar Gili Meno dan Spot lokasi snorkeling.

Baca Juga:  Perempuan Ini Tewas Ditikam Adik Iparnya Sendiri Saat Tertidur Pulas

Selanjutnya, sekitar pukul 09.50 wita korban ditemukan melalui penyelaman dan kini telah diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Pagi tadi ditemukan, sekitar jam 10 kurang 10 menit. Korban bisa ditemukan dan diangkat melalui penyelaman. Sudah diserahkan ke kepolisian,” ujar Nanang Sigit.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto juga membenarkan adanya prihal penemuan terhadap turis asal Finlandia tersebut.

“Korban ditemukan dalam keadaan tersungkur di koordinat awal korban melaksaankan snorkeling. Dan selanjutnya korban langsung di evakuasi ke Pelabuhan Bangsal Pemenang,” tuturnya.

Baca Juga:  Waspada! Potensi Hujan Lebat di NTB datang Lebih Cepat

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan kuat dugaan korban terseret arus. Korban sudah dibawa ke rumah sakit bhayangkara polda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” demikian Kabid Humas Polda NTB.

Untuk diketahui, korban sebelumnya melakukan snorkeling di perairan Gili Meno bersama 13 temannya pada Sabtu sore (25/1) kemarin.

Namun usai snorkeling justru korban tidak muncul ke permukaan. Rekannya berusaha mencari korban namun tidak ditemukan. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur Hadiri HUT Pertuni NTB ke 54
Artikel berikutnyaKondisi Hutan Memprihatinkan, Koramil Utan Tanam 1500 Bibit Pohon