POLITIK

10 Balon Kada Sumbawa Sampaikan Visi Misi Lewat Nasdem

535

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, H Asaat Abdullah mengungkapkan bahwa ada 10 Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) yang bakal ikut dalam kontestasi Pilkada Sumbawa 2020 telah menyampaikan visi misinya melalui Nasdem Sumbawa.

“Penyampaian visi misi para bakal calon sudah dilaksanakan pada 26-27 Oktober 2019 di kantor DPD Nasdem Sumbawa,” ujar Sa’at kepada wartawan di Mataram.

“Dari 11 orang yang mendaftar melalui Partai NasDem hanya 10 orang yang mengikuti penyampaian visi dan misi, satu orang izin tidak bisa ikut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Zoltano Ribli Nahkodai Partai Berkarya Lombok Barat

Disebutkannya, dari 10 balon kada yang menyampaikan visi misinya itu antara lain, Bupati Sumbawa H. Husni Jibril, mantan Kepala Dinas Pertanian NTB H. Mukhlis, Hermawansyah, Andi Tirta yang merupakan Rektor UTS Sumbawa.

Selanjutnya M Sukri Rahmat Ketua MUI Sumbawa, Talifuddin mantan Kepala Dinas Pertanian Sumbawa, H. Mahmud Abdullah Wakil Bupati Sumbawa, Irwan Rahadi – Ketua DPC Gerindra Sumbawa, dan Syarafuddin Djarot mantan Pegawai Senior di PT AMNT.

“Kemudian nanti akan diplenokan untuk di bawa ke provinsi dan diambil tiga nama. Untuk siapa tiga orang itu belum diputuskan. Kemungkinan tanggal 4 atau 6 November 2019 sudah diplenokan untuk selanjutnya diteruskan ke DPP NasDem untuk diputuskan,” kata mantan Kepala Dinas PU Sumbawa tersebut.

Baca Juga:  Muazzim Akbar Yakini PAN Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

Menurut Anggota DPRD NTB jebolan Dapil V Sumbawa – KSB ini, dalam mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati ada beberapa poinyang menjadi acuan NasDem.

Salah satunya ikut menyampaikan visi misi. Selain itu memiliki kans untuk menang, memiliki popularitas, elektabilitas, dan berintegritas.

Disinggung keberadaan calon dari petahana yang tidak lain merupakan Bupati Sumbawa H. Husni Jibril dan Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah,Sa’at menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memutuskan akan mengusung siapa, apakah mengusung calon petahana atau tidak, karena bagi NasDem semua sama.

Baca Juga:  PDI-P KSB Target Tambah Kursi

“Yang jelas semua memiliki kesempatan yang sama, karena Partai NasDem mengedepankan politik tanpa mahar,” demikian Asaat Abdullah. (red)

Artikel sebelumyaDamkar Tangani 67 Titik Karhutla
Artikel berikutnyaDewan Apresiasi Kedatangan Carmelo Ezpeleta