POLITIK

Abdul Hadi dan Ummi Nurul Adha Siap Bertarung di Pilkada 2024

280

MATARAM — Pilkada Serentak 2024 mendatang nampaknya akan berlangsung seru. Pasalnya, sejumlah partai mulai menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk tampil pada Pilkada mendatang. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Melalui Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS merekomendasikan tiga nama untuk tiga daerah di NTB. Pertama H Abdul Hadi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dipersiapkan untuk Kabupaten Lombok Timur.

Selanjutnya, Nurul Adha adalah ada kader perempuan PKS dipersiapkan memimpin Kabupaten Lombok Barat. Selain menjabat sebagai Ketua DPD PKS Lobar, Ummi Nurul Adha juga merupakan Wakil Ketua di DPRD Lobar.

Kemudian, H Syamsuddin atau pria yang kerap disapa Haji Syam ini dipersiapkan untuk memimpin Kota Bima. Untuk diketahui, BP3 merupakan bidang yang ditugaskan untuk menggodok strategi untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada.

Oleh karenanya, untuk sementara ini dari 10 Kabupaten/Kota di NTB, tiga daerah diantaranya sudah dipersiapkan oleh PKS untuk maju ke eksekutif. Bahkan, Sabtu (26/6) kemarin, PKS NTB telah menggelar acara silaturahim dan konsolidasi.

Baca Juga:  Wagub Sebut Kata-Kata Gubernur NTB Menggetarkan Jiwa

Dimana pada giat tersebut turut dihadiri oleh seluruh Pengurus DPW, Ketua DPD PKS Kabupaten/Kota. Termasuk para anggota legislatif (aleg-aleg) PKS lainnya se-Nusa Tenggara Barat.

Ketua BP3 DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi menegaskan bahwa hingga sejauh ini, baru ada tiga nama tersebut yang dipersiapkan dan direkomendasikan oleh pihaknya. “Ini sementara yang kita siapkan, kabupaten lainnya sedang berproses,” ujarnya kepada wartawan, kemarin di Mataram.

Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB itu, bahwa hal ini masih bersifat rekomendasi, yang mana belum diputuskan secara resmi di Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW).

Meski demikian, Sambirang Ahmadi mendorong kepada tiga orang tersebut untuk mulai gencar melakukan komunikasi, sosialisasi dan silaturrahim dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik lainnya.

Sementara itu, Ummi Nurul Adha yang dimintai tanggapannya, bahwa secara pribadi dirinya mengaku memang belum siap. Namun, kata dia, ketika itu merupakan perintah atau amanah partai, secara tegas dirinya menyatakan kesiapan yang teramat mengindahkannya.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

“Secara pribadi saya memang belum siap. Tetapi ketika itu amanah partai, apalagi partai sudah melakukan survei-survei terkait peluang, artinya saya sebagai kader yang dipilih partai akan siap bertarung di Pilkada 2024,” ujarnya.

Terkait posisi apakah sebagai calon bupati atau wakil bupati, menurut dia, hal itu akan dikomunikasikan lebih lanjut nantinya bersama parpol koalisi lainnya. Kemudian pentingnya survei terhadap pemimpin perempuan di Lombok Barat.

Meski demikian, sejauh ini Ummi Nurul Adha, mengaku respon masyarakat di Kabupaten Lombok Barat sudah sangat baik terhadapnya. Terlebih sesuai arahan partai melakukan sosialisasi maupun silaturahim yang dilakukan selama ini diterima baik.

“Responnya sangat positif. Malah sudah ada sebagian (masyarakat) yang datang bersilaturahim siap mendukung. Begitupun dengan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat dan teman lainnya menyatakan siap turut berjuang,” tegasnya semangat.

Sebelummya, kesiapan senada juga disampaikan oleh kader lainnya. Yaitu H Abdul Hadi yang dipersiapkan untuk memimpin Kabupaten Lombok Timur. “Kita laksanakan apa yang menjadi arahan partai,” ujarnya beberapa waktu lalu di Mataram

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Malah, menurut dia, dari jauh harinya kerap rajin turun kelapangan menyambangi berbagai elemen masyarakat untuk bersosialisasi atau bersilaturahim. “Tanpa dimintapun kita turun,” kata Hadi.

Jika melihat dari kondisi saat ini, ia mengaku tentunya pada Pilkada Lotim mendatang peluang jauh lebih bagus. “Melihat dengan kondisi, ya memang ada (peluang),” kata Abdul Hadi.

Ditegaskannya, upaya atau ikhtiar yang dilakukan olehnya tentu kembali lagi untuk berbuat lebih bagi orang banyak, khususnya di Lombok Timur. Intinya, kata Abdul Hadi, bahwa semua ikhtiar adalah bagaimana dirinya dapat melayani masyarakat, baik sebagai DPR ataupun kelak ditakdirkan menjadi Bupati Lotim.

Dalam persoalan ini, ia menyerahkan penuh terhadap partai. Yang pasti, kata dia, saat ini ia masih terus fokus bekerja sesuai dengan arahan partai.

“Karena nanti partai akan menilai, sebuah kelayakan atau kecocokan (sebagai calon kada) setelah kita berkerja atau turun (dilapangan),” kata Abdul Hadi sembari menyatakan siap lahir bathin untuk maju pada Pilkada Lotim 2024 mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaPertanggungjawaban APBD NTB 2020 Disetujui Jadi Perda
Artikel berikutnyaNTB Menuju Destinasi Zona Hijau