POLITIK

Aksar Tinjau Persiapan Logistik di KPU Sumbawa

81

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansori, SP bersama rombongan meninjau langsung persiapan penerimaan dan pengolahan logistik KPU Sumbawa, Senin (22/10), dalam rangka menyambut Pemilu 2019 mendatang.

Dalam kunjungan rombongan Ketua KPU NTB itu didampingi oleh Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag, Sekjen KPU Sumbawa, Lahmuddin, S.E, dan anggota KPU lainnya untuk melihat kondisi gudang tempat penyimpanan logistik.

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, SP kepada wartawan menyampaikan, kebutuhan logistik Pemilu 2019 sebagian besar diadakan oleh KPU Pusat. Namun ada juga logistik yang diadakan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota menjelang pemungutan suara.

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Jarot di Pilkada Sumbawa 2024

“Saat ini yang terus didroving oleh KPU pusat adalah seluruh kebutuhan logistik Pemilu 2019, seperti yang sudah ada sekarang ini yakni bilik suara. Nanti segera menyusul kotak suara,” ujar Aksar-akrabnya disapa.

Diterangkan Aksar, pendistribusian logistik dari KPU pusat ini adalah tahap kedua untuk daerah yang dianggap sulit. Selanjutnya KPU kabupaten/kota diharapkan juga dapat melakukan pendistribusian seluruh kebutuhan logistik dengan mendahulukan daerah yang sulit dijangkau.

“Di sepuluh kabupaten/kota di NTB seluruhnya sudah dilakukan drov bilik suara. Kotak suara segera diroving. Ini menyesuaikan dengan permintaan dan kesiapan kabupaten/kota,” jelasnya.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Untuk pendistribusian logistik, jelas Aksar, lebih dulu harus memastikan kesiapan gudang penyimpanan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Sehingga logistik dapat dipastikan betul-betul aman dan siap digunakan saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019 mendatang. Dicontohkan, salah satu gudang logistik yang dinyatakan sudah siap yakni milik KPU Kabupaten Sumbawa,

“Harus disiapkan gudang. Kemudian gudangnya sudah dibikin valed, disemprot atau tidak. Karena standar kualitas gudang kita harus aman untuk logistik kita sampai 17 April 2019. Jangan sampai saat sudah disimpan, logistik rusak karena lembap, bocor dan dimakan rayap,” jelas Aksar.

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Jarot di Pilkada Sumbawa 2024

Sementara Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag menyatakan kesiapannya dalam menerima dan mengolah logistik Pemilu. Serta berkomitmen memastikan seluruh pengolahan logistik sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

Beberapa hari yang lalu, pihaknya sudah menerima salah satu kebutuhan logistik berupa bilik suara sebayak 2.600 unit. Untuk logistik lainnya akan menyusul didistribusikan dalam waktu dekat.

“Kami siap menerima, menjaga dan mengolah logistik hingga pelaksanaan Pemilu 2019 benar-benar selesai,” jelasnya yang didampingi Sekjen KPU Sumbawa, Lahmuddin SE. (NM3) 

Artikel sebelumyaHj Rohmi : Desa Ujung Tombak Pembangunan Daerah
Artikel berikutnyaNR Fasilitasi Kades Sebeok Temui Doktor Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here