POLITIK

Andy Tirta : Saya Ingin Sumbawa Lebih Baik

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sosok muda dan cerdas ini nampaknya semakin mencuri perhatian. Dia tak lain adalah Dr Andy Tirta – Bakal Calon Bupati Sumbawa (Rektor Universitas Teknologi Sumbawa) .

Nama Ahli Metalurgi jebolan Yeungnam University – Korea itu kini cukup nyaring terdengar, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Diketahui bersama, majunya seorang doktor muda tersebut pada Pilkada Sumbawa 2020 ini lantaran diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kehadirannya pun memberikan warna politik khususnya di daerah tersebut. Bahkan respon masyarakat terhadapnya cukup positif.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Terlebih tak sedikit pihak menyatakan bahwa Sumbawa butuh sebuah gebrakkan atau lompatan besar agar mampu menyamai daerah lainnya yang lebih dulu maju.

Maka dari itu, sosok doktor muda yang kerap disapa Bang Boy itupun dinilai pas untuk memimpin Sumbawa.

Selain dukungan partai, Doktor Andy Tirta juga mengungkapkan alasannya maju bertarung pada kontestasi Pilkada Sumbawa.

Ia mengaku terpanggil untuk mengabdikan dirinya kepada ‘Tau dan Tana Samawa (Masyarakat dan Daerah Sumbawa).

“Merasa terpanggil, saya ingin bantu Sumbawa untuk lebih baik,” ujarnya kepada NUSRAMEDIA, Selasa (21/1).

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

“Ada rasa greget dan harapan. Intinya saya peduli dengan tau dan tana samawa dan kita memang harus lebih baik,” kata Andy Tirta lagi.

Sumbawa dikepemimpinan saat ini dinilainya, sudah cukup baik. Kendati demikian, bukan berarti tidak memiliki ‘PR’ untuk membangun Sumbawa yang sejahtera.

Selain itu pula, membangun Sumbawa kata dia cukup menantang ditengah terbatasnya sumber daya. Disisi lain, Sumbawa memiliki potensi yang besar.

Kendati demikian, menurutnya Sumbawa Sejahtera bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

Baca Juga:  PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya LBS

Karena ia percaya dengan tekad kuat/kesungguhan, doa dan usaha nyata serta kelak mendapat izin tuhan dan mandat dari masyarakat Samawa, ia optimis akan mewujudkan ‘Sumbawa yang Lebih Baik’.

“Menantang sekali untuk membangun Sumbawa dengan terbatasnya sumber daya. Disisi lain Sumbawa memiliki potensi besar. Dan Sumbawa layak untuk lebih baik,” demikian Doktor Andy Tirta.

Sekedar informasi, Andy Tirta tanpa kenal lelah terus menyambangi masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa. Disetiap kunjungan silaturahimnya selalu disambut hangat oleh masyarakat Sumbawa. (red)