POLITIK

Apresiasi Banyak Munculnya Relawan Baru 01, Ketua JKSN NTB : Harus Lebih Greget, dan Cari Lahan Baru!

75

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Dukungan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 01, H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin nampaknya terus bermunculan.

Sejauh ini sudah banyak relawan yang terbentuk menyatakan dukungannya terhadap pasangan 01 dengan komitmen yang sama untuk memenang Jokowi-Amin di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Antara lain, Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) NTB, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) NTB, Relawan Sekretaris Nasional (Seknas) NTB, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Relawan Pro Jokowi (Projo) NTB, Relawan Jokowi Connection dan masih banyak lagi.

Bahkan terakhir, muncul Relawan TGB for Jokowi di NTB. Diketahui, Ketua Relawan TGB for Jokowi di NTB adalah sosok yang tak asing lagi ditelinga warga NTB yaitu H MNS Kasdiono, Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB.

Sebagai organisasi yang terbentuk lebih dulu dengan memiliki basis massa cukup besar, Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB, TGH Hazmi Hamzar memberikan apresiasi terhadap kemunculan para relawan baru di NTB ini.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Diketahui JKSN sendiri memiliki relawan tersebar merata Kabupaten/Kota lingkup NTB. Bahkan tak tanggung, selain tempat berkumpulnya para ulama/tuan guru dan para santri seNTB, berbagai kalangan juga ikut terlibat langsung.

Seperti para tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga sosok tokoh agama yang cukup berpengaruh ditiap daerah dalam lingkup NTB. Mereka juga telah menyatakan komitmen yang sama dengan satu komando yakni siap memenangkan Jokowi-Amin di NTB.

“Yang pasti, kami memberikan apresiasi (Banyaknya Muncul Relawan 01) dan tentu ini yang diharapkan oleh JKSN,” ujarnya Jum’at (5/4) di Mataram.

Menurutnya, dengan kemunculan para relawan baru ini akan semakin baik bagi paslon 01 di NTB. Hanya saja, pergerakkan perlu dilakukan kolaborasi sehingga menuai hasil yang maksimal.

“Dengan kehadiran mereka kita harapkan bisa lebih greget (bergerak). Cuma, jangan sampai menggarap lahan yang sudah digarap (Relawan) sebelumnya. Cari lahan baru, sentuh yang belum tersentuh,” kata Hazmi Hamzar.

“Jika menggarap lahan yang sudah tergarap, itu artinya tidak menambah, sekarang bentuk (Relawan) baru maka harus cari lahan baru juga. Kalau yang sudah digarap tapi digarap lagi ya bagaimana, jadi untuk apa banyak-banyak kalau itu juga yang digarap,” imbuhnya memberikan saran.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Kata dia kolaborasi antara relawan yang satu dengan relawan lainnya dalam hal ini sangat penting, sehingga pergerakkan segala sesuatunya dapat menuai hasil yang memuaskan (Dulangan Suara untuk Jokowi-Amin).

“Pointnya ya itu tadi, sentuh saja yang belum tersentuh supaya maksimal. Pada dasarnya, kita senang banyak relawan yang mendukung, tapi tolong juga jangkauannya diperluas jangan monoton,” ucap politisi gaek PPP ini.

“Jangan sampai kita banyak tapi banyaknya kayak buih gitu inikan bagaimana. Harus lebih greget lah dan cari lahan baru, jamah yang belum terjamah dengan begitu kita semakin kuat,” tambah Hazmi yang juga Anggota DPRD NTB ini.

Disinggung mengenai terlibatnya H MNS Kasdiono dalam hal ini, ia mengaku sangat senang. Selain merupakan seorang sahabat di panggung Udayana, ia berharap adanya kolaborasi yang baik demi mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama, yaitu memenangkan Jokowi-Amin di NTB dengan maksimal.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Disisi lain, Hazmi juga berharap sosok lainnya dapat mengikuti jejak Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB itu. Ia juga meyakini dengan semakin banyaknya sosok berpengaruh di NTB ini menyatakan dukungannya terhadap 01, maka peluang kemenangan dinilainya sudah didepan mata.

Kendati demikian, ia mengajak semua para relawan untuk tidak berpuas diri atas membludaknya dukungan terhadap Jokowi-Amin di NTB saat ini. Mengingat masih ada sisa waktu, 12 hari lagi menjelang Pemilu diharapkan semua relawan dapat bersinergi memantapkan segala lini.

“Jadi memang sangat pas sekali (Terlibatnya H MNS Kasdiono), karena memang teman-teman ini kan semuanya pengurus NW, jadi memang jama’ahnya TGB harus seperti itu. Masa TGB di 01 terus mereka di 02 pastilah itu menjadi sesuatu yang tidak baik. Nah, kalau sudah begini (Bersatu Pendukung 01), Insya Allah kemenangan akan kita raih bersama,” demikian TGH Hazmi Hamzar. (NM1) 

Artikel sebelumyaBupati Husni Tekankan Empat Point Penting!
Artikel berikutnyaBersama PM Laksanakan Sholat Subuh Berjama’ah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here