POLITIK

Berbagai Isu Sempat Menerpa, Zul-Rohmi Justru Semakin Solid

79

NUSRAMEDIA.COM — Sempat diterpa berbagai isu, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) justru semakin solid.

Malah “Duo Doktor” menyikapi santai setiap hembusan kabar miring mengenai mereka. Mulai dari isu tak harmonis, pecah kongsi dan lain sebagainya.

Setelah Gubernur, kini giliran Wagub NTB angkat bicara. Wagub Rohmi menegaskan bahwa pasangan Zul-Rohmi tetap solid dalam bekerja demi mewujudkan visi misi NTB Gemilang.

Secara tegas orang nomor dua di NTB itu juga menyatakan, saat ini Zul-Rohmi sangat fokus bekerja. Disisi lain, Wagub, mengaku tidak terganggu dengan berbagai isu yang mencuat.

“Ndak terganggu saya, (kita fokus) kerja saja. Ndak ada yang mengganggu,” katanya santai, Kamis (9/9) di Mataram. Disinggung soal Pilgub 2024, Wagub justru menegaskan hal itu masih terlalu dini untuk dibahas.

Menurut dia, saat ini jauh lebih penting bekerja untuk masyarakat dan fokus pada tujuan sesuai visi misi, yakni mewujudkan NTB Gemilang sebagaimana yang diharapkan bersama.

“(Kita fokus) kerja, kerja. Ini (Pilgub NTB) kan 2024, berapa tahun lagi coba? 2022, 2023, 2024, (masih jauh) tiga tahun lagi,” ungkapnya kepada awak media usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD NTB beberapa hari lalu.

Hal senada juga telah diungkapkan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. Diberitakan sebelumnya, dengan santai ia menepis berbagai isu tersebut.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Bahkan, Doktor Zul mengungkapkan hubungan antara dirinya dengan Wagub sangat kompak dan baik-baik saja. Bahkan sangat harmonis.

“Alhamdulillah, harmonis sekali. Jadi semua (isu) itu nggak benar,” ucapnya santai ketika dikonfirmasi oleh media ini beberapa hari lalu.

Disinggung soal kesiapan Pilgub NTB 2024?, Doktor Zul menegaskan hal serupa dengan Wagub. Dimana menurut Doktor Zul hal itu masih terlalu jauh untuk dibahas.

Karena, kata dia, saat ini dirinya bersama Wagub Rohmi masih terus fokus bekerja. Menurutnya, bekerja fokus dan melayani masyarakat jauh lebih penting saat ini.

“(Bicara Pilgub) masih jauh, saya masih fokus kerja dan melayani masyarakyat. Ya nantilah kita lihat, kan masih lama. Pokoknya kerja dan kerja dulu fokusnya, masyarakat yang utama,” demikian Doktor Zul.

“SUAMI WAGUB NTB : ZUL-ROHMI SANGAT HARMONIS”

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H M Khairul Rizal yang tak lain adalah suami Wagub Rohmi juga angkat suara.

Terutama mengenai rumor yang berkembang saat ini, yaitu soal keretakan hubungan Zul-Rohmi. Menurut politisi Partai NasDem ini, hal itu tidaklah benar.

Justru sebaliknya, kata suami Wagub NTB ini, hubungan Zul-Rohmi hingga saat ini sangat terjalin baik. Malah setiap program di pemerintahan, tetap didiskusikan bersama.

Baca Juga:  Pilgub NTB 2024 Persaingan Meningkat : "Orang Bisa Nyalip Ditikungan"

“Kalau sampai hari ini, hubungannya Bu Wagub dengan Doktor Zul itu masih sangat harmonis,” tegas Khairul Rizal beberapa waktu lalu. “Program apapun yang dituangkan, tetap didiskusikan bersama. Demikian juga misalnya, mutasi dan sebagainya,” tambahnya lagi.

Oleh karenanya, ia menegaskan kembali bahwa tidak ada hal menjadi alasan yang menyebutkan bahwa ada keretakan atau tidak harmonisnya hubungan Zul-Rohmi.

Karena pada dasarnya, kata dia, hingga kini hubungan Zul-Rohmi sangat terjalin baik dan kompak. “Jadi tidak ada hal-hal yang membuat hubungan Doktor Zul dengan Bu Rohmi itu retak,” tegasnya lagi.

“Intinya, saya sebagai suami melihat, bahwa sampai dengan hari ini hubungan antara Doktor Zul dan Ibu Rohmi harmonis,” tutup pria yang dikenal ramah dan santun ini.

“NWDI : ZUL-ROHMI TETAP SOLID”

Dorongan terhadap Zul-Rohmi terus mengalir dari berbagai pihak. Sebelumnya, Ketua PD NWDI Lombok Timur Syamsul Lutfi menghendaki agar duet Zul-Rohmi tetap berlanjut di Pilgub NTB mendatang.

Hal yang diungkapkan pria yang juga anggota DPR RI itu bukan tanpa alasan. Menurut Syamsul Lutfi, dengan keberlanjutan duet Zul-Rohmi diperiode kedua, ditargetkan berbagai program yang dicanangkan Zul-Rohmi diperiode pertama bisa dituntaskan. “Kita harapkan duet Zul-Rohmi berlanjut di Pilgub NTB 2024,” ucapnya.

Kemudian, Ketua PD NWDI Kota Mataram, H Irzani juga menegaskan pasangan Zul-Rohmi hingga saat ini tetap akur dan solid untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang. Malah, kata dia, NWDI mendorong pasangan Zul-Rohmi menyelesaikan visi dan misi NTB Gemilang dengan baik.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

Irzani juga membantah Ormas NWDI mendorong Wagub menjadi Calon Gubernur NTB pada 2024 mendatang. Ia menjelaskan keputusan NWDI untuk mencalonkan kadernya sebagai cagub/cawagub ditetapkan melalui musyawarah Pengurus Besar (PB) NWDI.

Selain itu, ada hak veto dari Ketua Umum PB NWDI, Dr TGKH M Zainul Majdi atau akrab disapa dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB). “Jadi, kalau di NWDI itu hak vetonya TGB. Boleh saja orang berpendapat secara pribadi, boleh. Tapi hak vetonya ada dari TGB. Kalau keluar dari TGB, itulah (calonnya),” tegas Irzani.

Saat ini, masih kata Irzani, pasangan Zul-Rohmi didorong untuk menuntaskan janji politiknya dalam visi misi NTB Gemilang hingga tuntas 2023 mendatang. “Jangan kita bicara yang lain-lain. Karena itu tergantung syeikh TGB,” tegasnya.

“Seperti saya bilang di NWDI itu mekanismenya musyawarah dan terakhir yang mengumumkan itu adalah TGB,” tambah Ketua PD NWDI Kota Mataram ini.

Soal informasi pecah kongsi sebagaimana kabar yang beredar di media, orang terdekat TGB itu menyatakan Wagub enjoy-enjoy saja. Bahkan, tetap menjalankan semua kegiatannya sebagai Wagub NTB. (red) 

Artikel sebelumyaPemprov NTB Akuisisi Saham GNE Sepenuhnya
Artikel berikutnyaSejumlah Fraksi Apresiasi Upaya Gubernur NTB Putus Kontrak GTI