POLITIK

Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

86

NUSRAMEDIA.COM — Senin (27/9) besok, Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2025 DPW maupun DPD PAN se-NTB. Giat ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, yakni Zulkifli Hasan. Bahkan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah juga dikabarkan juga akan hadir memberikan sambutan.

“Besok (Senin 27 September 2021 acara pelantikan bersama) di Hotel Golden Palace,” kata Lalu Anas Amrullah selaku Ketua Panitia, Minggu (26/9) di Mataram. “Akan ada (hadir) Ketum DPP PAN juga, yaitu Bapak Zulkifli Hasan didampingi Sekjen DPP PAN. Dan kami juga sudah konfirmasi, Insya Allah Pak Gubernur juga hadir,” tambah pria yang juga selaku Bendaraha DPW PAN NTB ini.

Dijelaskan Anas Amrullah, sebenarnya pelantikan ini sudah direncanakan jauh sebelumnya. Hanya saja harus tertunda lantaran beberapa faktor. Terutama, kata dia, akibat situasi dan kondisi merebaknya oandemi COVID19, sehingga mengharuskan dilakukannya PPKM.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Namun tak lama kemudian, pihaknya mendapat konfirmasi dari pihak pusat pada beberapa hari lalu terkait pelantikan pengurus PAN NTB yang baru. “Sempat tertunda karena situasi dan kondisi. Nah, tapi kami sudah mendapatkan kepastian pada Kamis lalu, bahwa pelaksanaan pelantikan (pengurus) NTB besok sekitar pukul 13.30 Wita,” ungkap Anas Amrullah.

Dalam pelaksanaan pelantikan besok, ia menegaskan, akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sehingga segala sesuatunya dibatasi. Termasuk soal jumlah undangan yang akan menghadiri acara tersebut. “Menggunakan prokes ketat. Dan tamu undangannya sekitar 150 orang saja,” ujarnya.

Menurut dia, pihak pengurus cabang partai yang berada ditingkat kecamatan sebenarnya sangat antuasias ingin datang menghadiri acara pelantikan ini. Namun, harus tertahan lantaran sikon yang tidak memungkinkan. Terlebih ditengah pandemi saat ini dan adanya pemberlakukan pembatasan.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Meski demikian, pihaknya meminta agar pengurus yang berada ditingkat kecamatan tidak perlu berkecil hati. Karena pihaknya telah menyiapkan fasilitas zoom untuk turut nersama menyaksikan giat pelantikan berlangsung. “Mereka sangat antusias sebenarnya. Tapi kami sudah menyiapkan fasilitas zoom. Jadi nanti teman-teman bisa mengikuti secara zoom (dalam jaringan). Link zoom sudah kami sediakan,” kata Anas Amrullah.

Lebih lanjut diungkapkannya, bahwa kedatangan Ketum DPP PAN tidak hanya terfokus pada giat pelantikan saja. Namun, akan ada mengikuti beberapa agenda lainnya. Pertama, menghadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). Kebetulan, Zulkifli Hasan juga diketahui Ketua IARMI ditingkat pusat.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Tak hanya itu, masih kata Anas Amrullah, Ketum DPP PAN dijadwalkan akan melakukan silaturahim dengan pengurus wilayah Muhammadiyah NTB. Setelah itu, dilakukan silaturahim pula ke Pendopo Gubernur NTB. “Nah, setelah itu baru beliau akan mengikuti kegiatan diskusi bersama dengan para milenial. Acara Milenial Talk, ngobrol sambil ngopi bersama milenial di Kota Mataram diwilayah Lingkar Selatan,” bebernya.

Sekedar informasi, selain Lalu Anas Amrullah, dikesempatan ini juga nampak membersamai yaitu Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN NTB, M Hadi Sulthon dan Anggota DPRD NTB Fraksi PAN asal Dapil Sumbawa-KSB yakni M Nasir. (red) 

Artikel sebelumyaPulau Lombok Deklarasikan Sandiaga Uno Maju Presiden 2024
Artikel berikutnyaSatgas Aset Pemprov NTB Mulai Lakukan Pendataan di Gili Trawangan