POLITIK

Boris Syaifullah Tegaskan Siap Maju, Direktur LOGIS NTB : “Sangat Pantas dan Sudah Hatam”

226

NUSRAMEDIA.COM — Boris Syaifullah putra asli kelahiran Kabupaten Sumbawa menyatakan kesiapan untuk maju bertarung menuju DPR RI 2024 mendatang.

“Siap dan sudah pasti (maju),” kata Boris Syaifullah yang juga merupakan CEO BorSya Group dalam acara Bincang Santai yang mengangkat tema “Mendorong Putra NTB Tampil di Kancah Nasional”.

Acara yang terlaksana Sabtu malam (26/3) kemarin berlangsung tepatnya di “The Sultan Food Restaurant”. Dihadiri pula oleh Direktur Lombok Global Institute (LOGIS) NTB, M Fihiruddin.

Kemudian sejumlah pemuda yang berasal dari Pulau Sumbawa, awak media dan Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) NTB Abdul Majid sekaligus selaku moderator.

Banyak hal mulai menjadi terang dikesempatan ini. Bahkan, Boris Syaifullah menyatakan dalam waktu yang tidak terlampau lama akan memastikan partai politik tempat ia berlabuh.

Karena diketahui bersama, pria yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (Apnatel) Jawa Barat itu merupakan pengusaha murni, bukan dari kalangan politisi.

Boris Syaifullah mengaku juga sudah cukup banyak parpol yang mendekatinya, bahkan mengajak untuk bergabung. Hanya saja, ia memastikan akan menjatuhkan pilihan di dua partai, yaitu antara Golkar dan NasDem.

Baca Juga:  Pria Ini Daftar Jadi Bakal Calon Kades Jalan Kaki 3 Km Sendirian

“Saya sudah memastikan bahwa tanggal 8 bulan 9 (September 2022) saya pastikan (partai) biru atau kuning,” ungkap Wakil Ketua Komite Tetap Asia Pasifik Kadin Indonesia tersebut.

Boris juga mengatakan respon masyarakat NTB, khususnya di Sumbawa kepada dirinya hingga saat ini sangat luar biasa. Bahkan, ia kerap diundang oleh masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Luar biasa (respon masyarakat di Sumbawa). Saya sampai saat ini belum pernah buat panggung, malah saya diberikan ruang dan diundang (masyarakat), dan banyak juga yang menemui saya,” ungkapnya.

Mengenai soal partai, diungkapkannya, bukan tanpa alasan ingin berlabuh diantara NasDem atau Golkar. Pertama, NasDem dinilainya telah banyak berperan mensupport dirinya.

Kedua untuk Golkar, yang mana partai berlambangkan pohon beringin itu memiliki kerekatan dari sisi keluarganya. “Yang jelas, biru atau kuning. Saya masih istikharah,” tegas Boris.

DUKUNGAN TERUS MENGALIR UNTUK BORIS SYAIFULLAH

Dukungan terhadap pria kelahiran asal Desa Labu Kuris, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa ini terus mengalir. Salah satunya datang dari M Fihiruddin yang tak lain adalah Direktur Logis NTB.

Dia menegaskan sangat mendukung dan mendorong Boris Syaifullah maju bertarung ke Senayan. Fihir menilai sosok Boris sangat tepat dan pantas menduduki senayan sebagai Wakil Rakyat dari Dapil NTB, khususnya Dapil NTB I Pulau Sumbawa.

Baca Juga:  PDI-P KSB Target Tambah Kursi

Menurut pria yang akrab disapa Fihir ini, bahwa rekam jejak Boris Syaifullah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi kesiapan dari segi ekonomi. “Kalau menurut saya, (Boris Syaifullah) sangat pantas,” ujarnya.

“Dan beliau sudah hatam dari segi ekonomi dan keluarga. Kenapa beliau saya dorong, karena sudah saatnya beliau menggunakan dirinya untuk mengabdi untuk NTB dilevel Nasional,” imbuh Fihir.

Berdasarkan kacamatanya, Boris dinilai Fihir juga telah berbuat secara nyata di Sumbawa. Yakni dengan membangun sebuah SMK Telekomunikasi yang bekerjasama dengan negara Korea.

“Artinya ada kepedulian dan perbuatan nyata dari beliau. Terutama dalam meningkatkan sumber daya. Dan beliau sudah berbuat,” tegas Fihir sembari menegaskan mendorong dan mendukung Boris Syaifullah ke Senayan pada kontestasi Pileg 2024 mendatang.

Mashur salah seorang pemuda asal Sumbawa juga mengutarakan hal senada dengan Fihiruddin. Menurut dia, Boris Syaifullah memiliki peluang besar untuk maju.

Baca Juga:  Muazzim Akbar Yakini PAN Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

Disisi lain, dia menganggap Boris tidak memiliki lawan berat. Karena dalam dunia politik, lanjut Mashur, tidak boleh memandang setiap hal secara berlebihan.

“Saya melihat Boris ini siap tarung. Tidak ada lawan berat Boris ini. Karena dalam politik ini tidak boleh memandang lawan sebagai hal yang menakutkan. Dan dia punya kans,” kata Mashur.

Disisi lain, Mashur menilai Boris Syaifullah adalah sosok yang unik. “Prototype Boris ini unik. Muncul dengan wajah baru, dan beliau seorang pengusaha sukses di Jawa Barat,” katanya.

“Kemudian dia adalah putra asli Sumbawa. Saya melihat orang justru akan datang (mendukung). (Boris Syaifullah) berbeda dengan yang lain,” tambah Mashur.

Diharapkannya, apapun nantinya kendaraan partai politik yang digunakan Boris Syaifullah, Mashur mengingatkan agar tetap menjadi dirinya sendiri. “Enggak usah jadi orang lain, harus tetap original. Dan jadi saja Boris yang dikenal masyarakat selama ini. Jadi diri sendiri,” pesannya.

Sekedar informasi, dalam kesempatan ini Boris Syaifullah banyak menerima masukan atau saran. Bahkan tak sedikit pula yang menyatakan akan siap mendukungnya untuk melenggang ke DPR RI 2024 mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaAnsori Gandeng SMK Kesehatan Al Ma’arif Gelar Khitanan Gratis
Artikel berikutnyaBang Zul Dorong Alumni Pintar Cari Uang