POLITIK

Dewan Pertanyakan Fokusnya Penanganan Pariwisata NTB

89

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM —
Gubernur NTB, DR. Zulkieflimanasyah bertekad membangkitkan wilayah terdampak gempa. Pasalnya, bencana besar yang terjadi beberapa waktu lalu, nyaris melumpuhkan ekonomi terutama di sektor pariwisata.

Namun dalam penangannya, NTB yang diketahui terdapat dua pulau besar yakni Lombok dan Sumbawa mendapat sorotan dari Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB, TGH Hazmi Hamzar.

Dia menilai membangkitkan pariwisata NTB seharusnya memiliki fokus wilayah yang nantinya dapat menjadi percontohan. Misalnya di Kawasan Khusus (KEK), Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Selain menjadi percontohan, dengan memfokuskan wilayah juga dapat menghindari ketimpangan dalam membangkitkan pariwisata.

“Boleh saja semua (pemerataan bangkitkan pariwisata NTB Lombok-Sumbawa, red). Artinya. Kalau mau berhasil itu ya ndak begitu.
Sampelnya mana? Harus ada sampel supaya nanti sumbawa, dompu, bima, KSB, kalau bisa niru. Dimana Kabupaten/Kota yang lain bisa mencontoh apa yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya selalu mendukung perimbangan pembangunan atau dibangkitkannya pariwisata Lombok-Sumbawa. Namun tetap harus memiliki satu wilayah fokus sebagai contoh. Sehingga selama masa jabatan Gubernur, tidak ada pekerjaan yang terbengkalai.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

“Tapi jangan karena kita setuju nanti disana saja pusat perhatiannya. Ini kan saya lihat gak ada bicara gempa lombok kemarin,” terangnya.

“Jangan sampai inginkan keseimbangan tapi justru ketimpangan,” demikian TGH Hazmi Hamzar menambahkan. (NM3)

Artikel sebelumyaHBK Kunjungi Warga Penderita Polio dan Lumpuh
Artikel berikutnyaJohan Rosihan: Reuni 212 Himpun Potensi Umat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here