POLITIK

Diminta Intensif Bergerak, Abdul Hadi Siap Laksanakan Perintah Partai

153

LOMBOK TIMUR — Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Nusa Tenggara Barat belum lama ini telah merekomendasikan tiga nama kader terbaik mereka untuk dipersiapkan maju pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Dari tiga nama, salah satunya yakni H Abdul Hadi yang tak lain adalah Wakil Ketua DPRD NTB saat ini. Abdul Hadi didorong maju sebagai calon kepala daerah untuk Lombok Timur.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal itu, Abdul Hadi menyatakan kesiapan yang teramat menjalankan perintah partai. “Kita laksanakan apa yang menjadi arahan partai,” ujarnya di Mataram.

Malah, menurut dia, dari jauh harinya kerap rajin turun kelapangan menyambangi berbagai elemen masyarakat untuk bersosialisasi atau bersilaturahim. “Tanpa dimintapun kita turun,” kata Hadi.

Baca Juga:  Dukung Ali Maju Pilgub, HBK : "Jangan Anggap Enteng"

Jika melihat dari kondisi saat ini, ia mengaku tentunya pada Pilkada Lotim mendatang peluang jauh lebih bagus. “Melihat dengan kondisi, ya memang ada (peluang),” kata Abdul Hadi.

Ditegaskannya, upaya atau ikhtiar yang dilakukan olehnya tentu kembali lagi untuk berbuat lebih bagi orang banyak, khususnya di Lombok Timur.

Intinya, kata Abdul Hadi, bahwa semua ikhtiar adalah bagaimana dirinya dapat melayani masyarakat, baik sebagai DPR ataupun kelak ditakdirkan menjadi Bupati Lotim.

Dalam persoalan ini, ia menyerahkan penuh terhadap partai. Yang pasti, kata dia, saat ini ia masih terus fokus bekerja sesuai dengan arahan partai.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

“Karena nanti partai akan menilai, sebuah kelayakan atau kecocokan (sebagai calon kada) setelah kita berkerja atau turun (dilapangan),” kata Abdul Hadi sembari menyatakan siap lahir bathin untuk maju pada Pilkada Lotim 2024 mendatang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua BP3 DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi menegaskan telah merekomendasikan Abdul Hadi untuk diusung sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Lotim 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Abdul Hadi mulai dari sekarang diminta untuk bergerak mensosialisasikan diri. Sambirang meminta Abdul Hadi agar makin intensif bergerak membangun komunikasi politik dengan semua elemen dalam rangka persiapan menunju Pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

“Saya selaku ketua BP3 sebagai bidang yang ditugaskan untuk menggodok strategi pemenangan pemilu dan pilkada sudah menyiapkan kader-kader terbaik untuk kita usung sebagai calon Kepala Daerah, di Lombok Timur itu kita persiapkan Pak Abdul Hadi untuk Lotim satu,” ujarnya Sambirang belum lama ini.

“Beliau harus menyiapkan diri dari sekarang, meskipun tentu ini baru rekomendasi dari BP3. Artinya belum diputuskan di tingkat daerah. Tapi Insya Allah apa yang direkomendasikan ini akan didengar dan dipertimbangkan oleh DPW,” demikian ia menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaBKPH Sejorong Mataiyang KSB Tangkap Pelaku Penambangan Ilegal
Artikel berikutnyaNTB Akan Hadirkan Pabrik Pengolah Sampah dan Bata Ecobrick