POLITIK

Direktur Perusda Diminta Aktif Bangun Komunikasi

113

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin mengatakan, Dirut Perusda Sumbawa diminta aktif membangun komunikasi baik dengan eksekutif maupun legislatif. Sebab, dengan komunikasi, harapan bersama agar Perusda berkembang, lebih terbuka.

Ia berharap, agar Perusda segera menyampaikan visi-misi maupun program kedepan, termasuk peluang dan tantangan yang dihadapi, di DPRD Sumbawa.

“Kami menunggu penjelasan dari direktur untuk menyampaikan langkah konstruktif untuk membangun Perusda, termasuk persoalan Perusda tentang hutang untuk memberikan modal. Agar direktur dapat meyakinkan pemerintah, langkah konstruktif untuk membangun perusda, dengan mempertimbangkan keunggulan dan peluang dari Prusda,” jelasnya.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

Ia menekankan, bantuan penyertaan modal dari pemerintah ke Perusda nantinya, tidak digunakan untuk melunasi tunggakan dan hutang. Namun dikelolah untuk menjalankan bisnis sebagaimana mustinya, agar dapat melunasi tunggakan dan hutang.

“Pemerintah jangan memberi penguatan modal untuk membayar hutang, akan tetapi beri penguatan untuk berusaha. Hutang tersebut bukan kewenangan pemerintah untuk melunasinya. Pemerintah hanya memberikan modal untuk dapat dikembangkan oleh perusahaan dengan memerhatikan dan dapat memanfaatkan keunggulan yang dimiliki Perusda,” katanya. (NM2)

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"
Artikel sebelumyaIni Wilayah yang Disarankan Lakukan Vaksinasi Berkala
Artikel berikutnya30 Kasus HI Ditangani Disnkaertrans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here