POLITIK

Doktor Zul Tak Khawatirkan Pergerakkan FH di Sumbawa

1389

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah PKS NTB, Dr H Zulkieflimansyah nampaknya tidak mengkhawatirkan pergerakkan Fahri Hamzah (FH) turun gunung dalam Pilkada 2020, khususnya di Sumbawa.

Bahkan secara tegas ia juga menepis maraknya kabar seperti di medsos bahwa Doktor Zul kerap menemui FH (Waketum Partai Gelora) terkait Pilkada Sumbawa. “Nggak, nggak ah, saya gak ketemu,” ucapnya, Selasa (29/9) di Mataram.

Doktor Zul yang tak lain adalah Gubernur NTB itu menilai sah-sah saja FH turun gunung. Terlebih setiap isu yang digulingkan oleh beberapa pihak di media sosial.

Baca Juga:  Pria Ini Daftar Jadi Bakal Calon Kades Jalan Kaki 3 Km Sendirian

“Di medsos, ya wajarlah. Kebetulan kan ini jadi newsmaker ya wajarlah,” tuturnya santai sembari tersenyum.

Kendati demikian, orang nomor satu di NTB itu menegaskan bahwa dirinya dan FH adalah sahabat sejak lama, bahkan sedari semasa kecil.

Lantaran agenda kerjanya begitu padat, ia tak menampik hingga saat ini belum dapat menemui sahabatnya tersebut. “Belum sempat ketemu lagi, tapi mungkin akan ketemu lagi lah,” kata Doktor Zul.

Saat disinggung FH begitu totalitas untuk Pilkada di Kabupaten Sumbawa, Doktor Zul menanggapi santai sambil tersenyum. Menurut dia, pergerakkan FH di Sumbawa dinilainya wajar.

Baca Juga:  Zoltano Ribli Nahkodai Partai Berkarya Lombok Barat

“Ya mungkin karena gak ada pekerjaan dia sekarang. Jadi lebih punya banyak waktu luang,” seloroh Gubernur NTB.

“Tapi orang itu punya nostalgia. Dan saya yakin mungkin juga Pak Fahri kan punya kepentingan membesarkan partainya yang baru. Saya kira sah-sah saja dalam berdemokrasi,” imbuh pria yang dikenal santun tersebut.

Khusus di Pilkada Sumbawa, berkaitan dengan digembar gemborkan bahwa di Pilkada 2020 ini adalah pertarungan PKS dan Gelora.

Doktor Zul pun menegaskan bahwa tidak ada hal yang seperti itu. Bahkan, ia mengatakan bahwa Gelora masih terlalu muda dibandingkan dengan PKS. “Gelora itu kecil,” selorohnya lagi.

Baca Juga:  Muazzim Akbar Yakini PAN Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

Meski terbilang sebagai Ketua Tim TPPW PKS NTB, Doktor Zul juga menyatakan tidak terlalu terfokus menjadi juru kampanye pada Pilkada Serentak 2020 di NTB ini. “Begini-begini ajalah,” demikian Zulkieflimansyah. (red) 

Artikel sebelumyaPentingnya Dukungan Seorang Suami
Artikel berikutnyaEmpat Pejabat Lingkup Pemprov NTB Dirotasi