POLITIK

Empat Daerah di NTB Belum Tuntaskan Rekapitulasi Pemilu 2019

107

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud mengungkapkan bahwa masih ada empat daerah di Nusa Tenggara Barat belum menuntaskan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019.  

Demikian diungkapkannya disela acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB, Selasa (7/5) di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Empat daerah yang belum menuntaskan itu sebut Suhardi, yakni meliputi di Pulau Lombok ada Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah. Sedangkan di Pulau Sumbawa sendiri yaitu Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Baca Juga:  Wagub Sebut Kata-Kata Gubernur NTB Menggetarkan Jiwa

“Setengahnya (Kabupaten/Kota) sudah tuntas, seperti Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu,” terangnya.

Belum rampungnya proses rekapitulasi di empat kabupaten itu lanjutnya, dikarenakan proses penghitungan suara masih berlangsung.

Jika melihat proses tahapan masih kata Suhardi, semestinya rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten/Kota harus sudah selesai.

Kemudian tinggal memfinalisasi tahapan yang sudah ada di tingkat PPK atau Kecamatan. Namun, pihaknya juga tidak bisa menghindari jika terjadi kendala di Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu dan melanjutkan proses rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat provinsi NTB.

“Proses rekapitulasi akan terus berlangsung, sambil menunggu Kabupaten/Kota yang belum. Jadi tidak ada masalah, sambil yang lain menyelesaikan kita (KPU Provinsi NTB) juga menyelesaikan,” demikian Suhardi Soud. (NM1)

Artikel sebelumyaKPU NTB Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019
Artikel berikutnyaTGH Hazmi Hamzar : Tidak Layak NTB Minta Jabatan kepada Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here