POLITIK

Fokus Fakta Persidangan, Bawaslu NTB Pastikan Tak Terpengaruh Opini

635

KEPUTUSAN AKHIR PUKUL 14.00 WITA

MATARAM — Kasus sengketa Pilkada Kabupaten Sumbawa yang kini disidangkan Bawaslu NTB, dipastikan akan diputuskan dengan baik. Itu menyusul, Bawaslu NTB sejak awal telah membuka persidangan secara terbuka dan transparan pada masyarakat.

Komisioner Bawaslu NTB Divisi Organisasi dan SDM, Itratip MT menegaskan, pihaknya akan memutuskan berdasarkan fakta-fakta persidangan dan bukti yang ada.

“Insya Allah, kita tidak akan terpengaruh dengan opini-opini yang berkembang. Karena sejak awal, proses persidangan kita buka ke publik. Jadi, percayakan saja kami akan bekerja dengan benar serta sesuai bukti di persidangan,” kata dia di Mataram.

Baca Juga:  PKS Fokuskan Zul Untuk Pilkada

Menurut Itratip, banyaknya pernyataan dan tanggapan publik terhadap persidangan sengketa Pilkada Sumbawa dari berbagai kalangan, adalah merupakan dinamika yang terus dipantau pihaknya.

Hanya saja, jajaran Bawaslu setempat tidak akan terpengaruh dengan berbagai opini tersebut. “Kita bekerja memutuskan hasil sengketa itu sesuai proses dan alat bukti di persidangan,” ujarnya. “Insya Allah, Senin (11/1/21) adalah jadwal finalisasi sengketa Pilkada Sumbawa,” sambung Itratip.

Diketahui, kasus sengketa sidang Bawaslu terkait Pilkada Sumbawa semakin hari semakin menemukan titik terang. Sidang yang digelar di Bawaslu NTB telah memasuki tahap pembuktian dengan menghadirkan saksi-saksi. Termasuk, para saksi ahli.

Baca Juga:  Soal Pilihan Politik, Kader Muda NW : "Tarung Bebas Saja"

Pelapor yaitu pasangan calon nomor 5 Jarot-Mokhlis. Dimana, Pilkada Sumbawa dinilai sebagai pilkada paling menegangkan di NTB. Itu lantaran selisih suara sangat tipis. Paslon Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo- Novi) sebagai pemenang dan terlapor unggul hanya 0,28-1 persen dari lawannya Jarot-Mokhlis.

Sekedar informasi, berdasarkan jadwal putusan sidang terhadap dugaan TSM Pilkada Sumbawa akan diputuskan Senin (11/1) pukul 14.00 Wita. Keputusan rencananya juga akan disiarkan langsung melalui laman sosial media facebook Bawaslu. (red) 

Baca Juga:  PKS Nyatakan Siap Masuk "Arena"
Artikel sebelumyaTenggelam di Air Terjun Kalela, Mahasiswi Itu Ditemukan Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaPemprov NTB Siap di Vaksin