POLITIK

Generasi Muda Harus Berani Taklukan Tantangan Global

104

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Hari Pahlawan 10 November yang tahun ini jatuh pada Sabtu (10/11) harus bisa dimaknai lebih luas oleh generasi muda, kaum millenial.

Caleg muda Dapil II DPRD Lombok Timur dari Partai Nasdem nomor urut 9,  Saparwadi mengatakan, Hari Pahlawan harus menjadi momentum reorientasi semangat juang generasi muda termasuk di Lombok Timur.

“Semangat juang untuk mengisi kemerdekaan ini yang harus terus dipupuk. Kaum muda harus optimis bisa melakukan banyak hal positif untuk bangsa ini,” katanya.

Bukan hanya sebagai wujud terimakasih dan kebangsaan atas jasa jasa para pahlawan, kegiatan positif yang dilakukan kaum muda juga harus bisa membuktikan bahwa Indonesia memang bangsa yang besar dan penuh semangat untuk maju dan bersaing di kancah global.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

“Semangat dan jiwa kaum millenial tidak boleh melempem, harus berani taklukan tantangan zaman global,” katanya.

Ia mencontohkan, di bidang kesempatan dan lapangan kerja. Kaum muda diharapkan jangan hanya menunggu lowongan kerja formal saja, apalagi hanya berharap selalu ada formasi untuk CPNS.

Lebih dari itu, kaum millenial harus berani berpikir out of the box, justru untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Sekarang kan zamannya Teknologi. Kaum muda bisa memanfaatkan kemajuan digital itu untuk kerja kerja kreatif. Sektor industri kreatif ini bisa jadi potensi yang luar biasa,” katanya.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Ia berharap, inisiatif dan kreatifitas generasi milenial dalam menangkap peluang kerja yang memanfaatkan kecanggihan IPTEK selaras dengan kemajuan zaman yang menuntut pola pikir kreatif, efektif dan efisiensi.

Saparwadi mengatakan, kerja di lingkungan industri kreatif adalah paradigma baru membangkitkan kesadaran generasi millenial untuk tidak hanya menjadi penikmat tehnologi, tapi harus mampu menggunakan tekhnologi tersebut agar bernilai produktif secara ekonomi dan finansial lewat aplikasi IT yg berguna.

Menurut dia, momentum hari pahlawan merupakan era kebangkitan generasi millenial yang melek tehnolog, karena melalui tehnologi IT semua peluang dan harapan masa depan terbentang luas melalui kreatifitas memanfaatkan aplikasi tehnologi.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

“Maka jadilah generasi millenial yang bisa menjadi Pahlawan Pahlawan yang kekinian untuk kemajuan bangsa ini,” tegasnya. (NM1)

Artikel sebelumyaGubernur Ajak Para Dubes Investasi di NTB
Artikel berikutnyaSeorang Pemancing Tenggelam di Perairan Labuhan Poh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here