POLITIK

Gerindra Jagokan Jarot di Pilkada Sumbawa 2024

219
Syarafuddin Jarot (kiri), Prabowo (tengah) dan HBK (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Partai Gerindra nampaknya masih menjagokan Syarafuddin Jarot sebagai kandidat bakal calon Bupati di Pilkada Sumbawa 2024 mendatang.

Jarot yang berpasangan bersama Mukhlis (Jarot-Muhklis) saat itu diketahui bersama berada diurutan kedua peraih suara terbanyak pada Pilkada 2020 lalu.

Oleh karenanya, sosok Jarot diyakini masih memiliki kans besar untuk bisa merebut kemenangan pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Gerindra Bambang Kristiono menegaskan bahwa Gerindra akan mengusung kembali Jarot pada 2024 nanti.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

“Pilkada Sumbawa 2024, Partai Gerindra akan kembali mengusung Bapak Syarafuddin Jarot untuk maju lagi sebagai calon Bupati,” katanya baru-baru ini di Mataram.

Bahkan pria yang kerap disapa HBK itu menyatakan sudah menyampaikan langsung ke Jarot soal kesiapan untuk diusung kembali oleh Gerindra.

Dimana Jarot didorong kembali tampil maju pada Pilkada 2024 mendatang. Menurut Samurai Prabowo itu, Jarot pun menyanggupinya untuk kembali bertarung.

“Saya sudah tanya langsung ke Pak Jarot. Apakah Bapak masih sanggup bertarung lagi?, beliau jawab masih sanggup,” katanya.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Jarot maupun Gerindra nampaknya masih sangat penasaran dengan hasil perolehan suara Pilkada 2020 lalu. Oleh karenanya, akan dicoba kembali pada Pilkada selanjutnya.

Saat itu, Jarot terbilang kalah tipis dari pasangan Mo-Novi. Padahal jauh sebelumnya Jarot-Mukhlis adalah pasangan yang tidak dijagokan sama sekali.

“Waktu pilkada 2020 lalu, hasil survei pak Jarot selalu dinomor urut terakhir. Tapi kenyataannya setelah pemilihan hasilnya hampir menjadi pemenang, kalahnya tipis banget. Karena itu 2024 saya yakin dia bisa menang,” demikian HBK. (red) 

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024
Artikel sebelumyaRafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik
Artikel berikutnyaBimtek Monitoring Isu Publik