PEMERINTAHAN

Gubernur NTB Sampaikan 8 Hal Penting!

126

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Meski selama lima tahun lalu NTB telah menuai berbagai pencapaian yang baik, namun bukan berarti persoalan pembangunan di NTB telah tuntas dan terselesaikan dengan baik.

Untuk lebih memantapkan hal itu, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi, Red) menyampaikan delapan (8) hal penting demi mencapai suatu perubahan demi mewujudkan NTB Gemilang.

Adapun visi dan misi dari era kepemimpinan Zul-Rohmi yakni untuk visi terdapat tiga point penting meliputi lingkungan, kesehatan dan pendidikan yang cemerlang bagi masyarakat NTB.

Baca Juga:  Asaat Sambut Baik Rencana Koalisi Linear PKS-NasDem

Sedangkan untuk misi yaitu meliputi delapan hal penting diuraikan Gubernur NTB. Pertama kata dia, terkait dengan akselarasi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa yang transpararan, akuntabel dan integrasi berbasis mitigasi.

Kedua, akeselarasi perwujudan masyarakat madani yang beriman dan berkarakter melalui pembangunan keluarga dengan prinsip kemanusiaan keberagaman dan kesetaraan gender.

Ketiga, akselarasi penanggulangan kemiskinan dengan kesejangan mendoroang perekonomian berkualitas dan memberi nilai tambah.

Keempat lanjutnya, akselarasi peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pondasi saing daerah.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD KLU Terhadap Dua Raperda Eksekutif

Kelima, akselarasi transporasi dan birokrasi menuju birokrasi yang bersih dan melayani. Keenam sambungnya, terkait optimalisasi pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan yang berkelanjutan.

Ketujuh lebih jauh diungkapkan Doktor Zul, yakni soal akselarasi pengembangan infrastruktur penunjang sector unggulan kawasan strategis.

“Dan yang terakhir (Delapan, Red) berkaitan dengan optimalisasi penegakkan hukum yang berkeadilan dan pemantapan stabilitas keamanan,” demikian Gubernur NTB. (NM1)

Artikel sebelumyaKata Doktor Zul Rapat Ini Adalah Bagian Penting Loh!
Artikel berikutnyaIni Visi NTB Gemilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here