POLITIK

Haerul Warisin Ingin Kembalikan Kejayaan Petani Lombok Timur

61
Anggota DPRD NTB jebolan Dapil Lombok Timur dari Fraksi Gerindra, H Haerul Warisin

NUSRAMEDIA.COM — Haerul Warisin menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024 mendatang. Terdorong dan termotivasinya anggota DPRD Provinsi NTB jebolan Dapil Lombok Timur itu bukan tanpa alasan.

Ia bertekad ingin mengembalikan kejayaan masyarakat, khususnya bagi para petani di Lombok Timur jauh seperti sebelumnya. Inilah alasan mengapa ia ingin maju bertarung pada Pilkada Lombok Timur pada 2024 mendatang.

“Sebenarnya saya tidak pernah bercita-cita maju di dewan. Saya ingin menunggu Pilbup, tapi permintaan partai harus maju saya ikuti,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (26/10) di Mataram

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Haerul Warisin memaparkan motivasi dirinya maju di Pilbup Lotim karena masyarakat membutuhkan orang yang mampu memajukan dan kembalikan kejayaan sektor pertanian, karena Lotim itu daerah agraris.

“Contoh kecil, saat ini harga pupuk naik, harga tembakau turun. Itu disebabkan penataan yang kurang bagus. Kalau kita kembalikan ketika saya menjabat dulu, harga itu normal,” katanya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, melihat beberapa syarat untuk maju, sudah tidak ada persoalan karena, Partai Gerindra sudah memiliki lima kursi di DPRD Lotim.

“Mengenai partai koalisi, sudah ada bahkan, lebih dari persyaratan. Namun, saat ini tidak boleh dipublikasikan,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

Dirinya juga sudah mendapatkan sinyal dari petinggi Partai seperti H Bambang Kristiono yang merupakan ketua bidang penegakan dan disiplin DPP Partai Gerindra, bukan dari pengurus daerah.

Haerul Warisin juga menepis isu yang beredar dibeberapa grup WhatsApp yang menyebut bahwa langkah politiknya untuk maju di kontestasi politik Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang tercegat.

Karena tidak ada restu istri. Begitu halnya hembusan kabar bahwa dirinya tidak mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra.

“(Isu) itu tidak benar. Saya siap maju menjadi calon Bupati Lombok Timur tahun 2024 melalui partai Gerindra sudah memberikannya amanah untuk bersaing di Pilkada mendatang,” tegasnya.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

“Partai Gerindra tidak lagi mengizinkan saya maju menjadi Calon DPRD Provinsi, karena Yusri yang saat ini sudah 2 periode menjadi DPRD Lotim disiapkan untuk ke Provinsi. Saya harus maju di Pilkada Lotim menjadi Calon Bupati 2024,“ imbuhnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pendukungnya supaya tidak mudah terpengaruh isu liar yang sengaja dibuat-buat oleh oknum tertentu, dengan tujuan kepentingan politik 2024 yang menjegal dirinya. (red) 

Artikel sebelumyaHBK : “LFC Ingin Jadi Jawara NTB”
Artikel berikutnyaPolri di NTB Perlu Diapresiasi