POLITIK

Hanura Sumbawa Targetkan Raih Satu Kursi Tiap Dapil

NUSRAMEDIA.COM — Duet M Yamin dan Cecep Lisbano sebagai Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, membawa harapan baru bagi partai besutan Usman Sapta Odang.

Pasalnya, pasangan tersebut berasal dari kalangan muda yang enerjik dan matang dalam berpolitik. Buktinya, sudah beberapa kali menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbawa.

Yamin Abe sudah empat periode menjabat anggota DPRD Sumbawa. Demikian Cecep Lisbano telah menjabat dua periode.

Dengan kepercayaan masyarakat yang panjang ini, menandakan dua figur beda Dapil tersebut memiliki pemilih yang fanatik.

Baca Juga:  Rusli Manawari Ungkap Arah PPP di Pilkada Sumbawa

Modal inilah yang menjadikan keduanya dianggap mampu membesarkan Partai Hanura dalam merebutkan dan mengembalikan kejayaannya di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Hanura Sumbawa terpilih, M Yamin pada Kamis (13/01/2022) menargetkan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang minimal meraih satu kursi satu Dapil.

Selain itu pada Pilkada 2024 mendatang, Hanura dapat berkoalisi untuk mencalonkan kader partai.

Semua ini dapat terwujud dengan solidnya kader dan tokoh potensial yang mengisi daftar calon anggota legislatif (Caleg).

Karenanya kepengurusan Hanura Sumbawa kedepan akan disusun dengan metode pencalegan. Karena itu, pihaknya akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin masuk sebagai Caleg yang secara otomatis menjadi anggota kepengurusan sejak dini.

Baca Juga:  Zul-Rohmi Jilid II : "Sudah Ada Cahaya Diujung Terowongan"

“Di setiap Dapil kami mulai merekrut calon-calon potensial untuk menjadi Caleg, sehingga kepengurusan atau struktur di DPC maupun di PAC cenderung ramping, karena mengikuti jumlah Caleg potensial,” katanya.

“Metode ini akan memberi peluang bagi anggota untuk duduk di DPRD,” ungkap Yamin Abe-akrab politisi yang kini menjabat Badan Kehormatan DPRD Sumbawa. (red)