POLITIK

HBK Dinilai Layak Pimpin NTB

250

MATARAM — Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Utara-Sudirsah Sujanto menilai H Bambang Kristiono (HBK) adalah sosok yang patut ditawarkan kepada masyarakat sebagai sosok bakal calon pemimpin di NTB.

Terlebih, tidak lama lagi, kontestasi pemilihan serentak akan dilangsungkan pada 2024 mendatang. Diketahui, HBK sendiri adalah anggota DPR RI jebolan asal Dapil Pulau Lombok, NTB.

Menurut Sudirsah, penilaian layak terhadap HBK sebagai pemimpin di NTB bukan tanpa alasan. Sosok HBK dinilai peduli dan adil kepada masyarakat, terutama di Pulau Lombok.

“HBK adalah sosok yang layak pimpin NTB 2024, beliau adalah sosok yang sangat peduli, adil, dan sangat merakyat,” ujarnya kepada media ini pada Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga:  Muzihir Siap Maju Pilgub NTB

“Terbukti dari semenjak beliau duduk menjadi anggota DPR RI Dapil NTB, beliau mempunyai banyak program-program yang langsung menyentuh kelapisan masyarakat paling bawah,” tambahnya.

Dicontohkannya, seperti program makanan siap saji yang selalu dibagikan oleh HBK kepada masyarakat di Lombok. Menyasar pada kaum buruh, nelayan, tukang ojek, petani hingga pemulung.

Ini, kata Sudirsah, dilakukan setiap 2-3 kali seminggu di seluruh Pulau Lombok. Bahkan, ia mengklaim, program yang digiatkan HBK dinilainya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Belum lagi program bantuan sembako untuk para lansia dan fakir miskin setiap hari jumat. Program pengobatan gratis, dan penyaluran air bersih dengan mobil tengki HBK Peduli. Program-program ini adalah bukti kepedulian beliau, yang jarang kita lihat anggota DPR RI punya program sebagus ini,” katanya.

Baca Juga:  Seluruh Kader Gerindra Lotara Diminta Fokus Kawal Joda Akbar

Oleh karenanya, pria yang juga kini menjabat sebagai Anggota DPRD NTB jebolan asal Dapil Lombok Utara-Lombok Barat itu, mengaku sangat bangga memiliki sosok HBK sekaligus wakil rakyat di Senayan.

“Saya selaku Ketua DPC Gerindra KLU (Kabupaten Lombok Utara) sangat berharap DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Bapak HBK untuk maju menjadi calon Gubernur NTB 2024,” harap Sudirsah.

“Beliau ini sangat layak untuk kita perjuangkan. Karena sudah terbukti dan teruji. Beliau sangat adil, terbukti beliau sangat meghargai kemajemukan yang ada di NTB di saat Idul Fitri beliau bagikan puluhan ribu Al-Qur’an diratusan Musholah se-Pulau Lombok,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wagub Sebut Kata-Kata Gubernur NTB Menggetarkan Jiwa

Tak hanya itu, kata Sudirsah, HBK juga memberikan perhatian nyata yang serupa, yakni pada perayaan hari raya waisak. “Beliau juga bagikan lilin panca warna dalam memyambut detik-detik waisak di beberapa Vihara di Pulau Lombok,” katanya.

“Inilah yang membuat sosok HBK dikenal dan dikagumi oleh masyarakat NTB. Kami sangat optimis dibawah kepemimpinan HBK, NTB ini akan bisa bangkit, maju, dan sejahtera dengan program-program yang beliau miliki,” demikian ia menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaMCI Soft Launching Perumahan TAJ Gerunung
Artikel berikutnyaPusaran NTB Gelar Diskusi Terbuka