POLITIK

Hujan Lebat, Johan Reses di Brang Biji

158

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Senin malam (11/2), ditengah hujan lebat yang mengguyur Kota Sumbawa Anggota DPRD NTB asal Dapil 5 Sumbawa – KSB, H Johan Rosihan, ST melaksanakan reses wilayah Brang Biji, tepatnya di Aula Padepokan Silat GOR Mampis Rungan.

Meski lebatnya hujan, nampaknya tak menyurutkan tekad masyarakat Sumbawa untuk menghadiri giat reses H Johan Rosihan. Terbukti, sekitar 500 konstituen memenuhi area tersebut.

Tak lupa juga, ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir saat itu. “Alhamdulillah, malam ini (Kemarin, Red) memulai reses terakhir DPRD NTB yang diagendakan Bamus 11 hingga 18 Februari 2019,” kata Ketua Komisi III DPRD NTB itu kepada media ini, usai melaksanakan reses.

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Jarot di Pilkada Sumbawa 2024

Ia juga menjelaskan, acara diawali dengan sekapur sirih dan ucapan selamat datang dari Lurah Brang Biji. Selanjutnya, Camat Sumbawa, Hikmawan dalam sambutannya menyampaikan aspirasi warga.

Warga kata dia lebih condong meminta dan berharap agar dilakukannya normalisasi drainase perkotaan di Brang Biji sebagai daerah tampungan air, dikarenakan posisi yang rendah.

Sementara itu, Johan Rosihan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, dihadapan ratusan warga menerangkan bahwa giat ini merupakan reses terakhir DPRD masa jabatan 2014 – 2019.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Selain itu, reses ini adalah bentuk pertanggungjawaban moral dan politik Anggota DPRD kepada konstituennya.

Karenanya pria yang akrab disapa Haji Johan ini mengajak masyarakat (hadirin) untuk memanfaatkan momen tersebut untuk dijadikan ajang diskusi serta menyampaikan aspirasi untuk selanjutnya dapat diperjuangkan dalam setiap momen pembahasan anggaran.

“Saya juga menyampaikan, bahwa sesuai aturan ini adalah reses terakhir pada masa bhakti ini. Sebab, pada masa sidang terakhir tidak boleh dilaksanakan reses lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

“Karenanya saya memanfaatkan momen ini untuk berpamitan dan berterimakasih atas support selama ini. Mohon maaf jika selama masa bhakti terdapat keselahan, begitupun atas aspirasi-aspirasi yang belum sempat tertunaikan,” demikian Johan Rosihan. (*)

Artikel sebelumyaWajib Tahu! Ternyata Banyak Perbedaan Juknis BOS 2019 dengan 2018 Loh…
Artikel berikutnyaYuk Kenali! Inilah Lima Warna Surat Suara Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here