POLITIK

Ikuti Penjaringan Golkar, NR : Sumbawa Butuh Pemimpin Muda!

418

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Mantan Anggota DPRD Provinsi NTB, Nurdin Ranggabarani mendatangi DPD Golkar Sumbawa, Senin (9/12). Kedatangannya ini untuk menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus menawarkan koalisi PPP – Golkar.

Didampingi fungsionaris PPP Sumbawa, Nurdin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati melalui penjaringan Balon Kepala daerah  Partai Golkar. Kedatangannya disambut gembira Ketua DPD Golkar Sumbawa, H. Nurdin Marjuni beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Nurdin mengungkap kembali kenangan koalisi antara PPP dengan Golkar pada Pilkada beberapa tahun silam. Untuk itu, koalisi ini ingin dibangkitkan kembali di Pilkada 2020 mendatang.

Karena menurut Nurdin, Golkar dan PPP harus  kembali tegak agar bisa menjadi sebuah solusi bagi Sumbawa. Sebab bertahun-tahun Golkar-PPP memimpikan daerah ini lebih cepat dalam rangka meraih apa yang menjadi harapan dan impian seluruh rakyat Kabupaten Sumbawa.

Bersama Golkar, Ia ingin membangun koalisi yang kuat, sehat, egaliter serta koalisi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa. Selain itu, menurutnya Sumbawa juga harus dipimpin  oleh figur yang memiliki inovasi yang jauh lebih maju dibandingkan kondisi hari ini.

Ia memimpikan APBD Sumbawa bisa tembus dalam angka  5 triliun pada masa yang akan datang. Tentunya memberdayakan seluruh komponen yang ada dan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Sambut Baik Pencapresan Anies Baswedan, NasDem NTB Siapkan Strategi

“Kita ingin membawa Sumbawa lebih maju dari hari ini. Untuk itu, Sumbawa harus dipimpin oleh orang-orang yang punya visi maju ke depan, harus dipimpin oleh anak-anak muda, harus dipimpin oleh orang-orang yang sehat secara lahir dan batin,” ujarnya.

Ditegaskannya, Sumbawa tidak boleh kehilangan harapan dalam 5 tahun mendatang. Jangan sampai  waktu terbuang percuma, semenatara daerah lain semakin maju pesat, berlari dengan kencang. Sementara Sumbawa ‘merayap seperti siput’.

“Itulah yang membuat kami kader muda Sumbawa untuk tampil maju membangun daerah ini bersama Golkar. Golkar adalah Partai Besar, dan pada tahun 2020 harus menunjukkan kebesarannya.  Kita akan semakin terpuruk bila kita tidak mampu memberikan jawaban atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi rakyat. Saya mengajak Golkar untuk menjadi solusi bagi daerah ini. Sehingga kita tidak lagi merasa inferior, malu dan rendah diri berhadapan dengan daerah lain,” katanya.

Daerah ini tandasnya memiliki potensi yang jauh lebih lengkap dibandigkan dengan daerah lain. Sumbawa memiliki syarat untuk berada paling depan  diantara  Kabupaten/kota lainnya di NTB. Tetapi itu harus dipimpin oleh orang yang punya visi maju ke depan, yang siap mendarmabaktikan seluruh waktunya bagi kepentingan daerah ini. Tidak yang kemudian yang hanya menyisahkan sisa-sisa waktunya.

Baca Juga:  JK Siap Bertarung di Pilkada KSB

“Daerah ini terlalu mahal resikonya yang kita pertaruhkan, bila kemudian kesempatan ini diberikan kepada orang-orang yang hanya bisa menyisihkan waktunya sedikit atau hanya menyediakan sisa waktunya setelah pensiun untuk membangun daerah ini. Daerah ini harus dibangun dengan waktu yang full, dengan tenaga yang full, bukan tenaga sisa,” tegasnya.

Karena itu, ia berharap PPP-Golkar mampu memberikan solusi di dalam 5 tahun mendatang. Baginya, daerah ini jauh lebih kaya dari Kabupaten kota yang ada di NTB. Wilayahnya luas, masyarakatnya kondusif, tidak seperti warga dari daerah lain yang sering menuntut. Namun, masyarakat Sumbawa terlalu sabar, tapi sabar ini harus ada batasnya, dan batasnya adalah  2020  mendatang.

“Saya ingin melihat daerah ini dipimpin oleh orang-orang kreatif yang tidak konvensional menjalankan pemerintahan. Saya membayangkan APBD kita mampu kita realisasikan 5 T dari 1,8 T,” tambahnya.

Baginya dengan kondisi Sumbawa saat ini, ia tidak heran bila Sumbawa tidak menjadi pilihan bagi investasi.  Daerah ini akan menjadi pilihan investasi jika kemudian pimpinannya menyiapkan waktunya 24 jam dan berada di daerah ini. Bukan di daerah lain atau kemudian lebih banyak berada di luar negeri misalnya. Tidak mungkin daerah yang seluas ini tidak dipikirkan dengan otak yang masih bagus dengan tenaga yang masih kuat.

Baca Juga:  Sambut Baik Pencapresan Anies Baswedan, NasDem NTB Siapkan Strategi

“Tidak bisa daerah ini dibangun dengan pemimpin yang hanya datang kesana kesini dengan rintihan saya sakit. Kita harus lawan ini,” tukasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumbawa, H. Nurdin Marjuni mengatakan, menerima tawaran koalisi dari PPP dengan gembira. Ia meyakini Koalisi Golkar-PPP akan menjadi tempat berteduh dan bernaung.

“Oleh karena itu, atas nama Partai Golkar Sumbawa, kami menerima tawaran untuk berkoalisi selanjutnya akan diserahkan ke jenjang lebih tinggi untuk dipelajari bahwa tawaran ini berisi emas dan berlian. Tawaran PPP ini kami terima dengan keikhlasan hati dengan ketulusan dan semua ini akan menjadi gaung di Kabupaten Sumbawa bahwa koalisi Golkar –PPP adalah koalisi tempat berteduh dan Bernaung,” ujarnya. (red)

Artikel sebelumyaBersurat ke Provinsi, Sumbawa Ajukan Rubah Status Jalan Batulanteh dan Ropang 
Artikel berikutnyaBertemu Tuan Guru Bagu, Habib Salim : PKS Milik Ummat