POLITIK

Ini Tiga Hal Penting Implementasi Visi NTB Gemilang

179

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa dalam lima tahun kedepan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan terus mendorong dan berusaha fokus mewujudkan tiga hal penting sebagai implementasi visi ntb gemilang yaitu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi investasi, khususnya untuk industri pengolahan dan penciptaan lapangan kerja.

“Kemudian memastikan NTB itu aman, nyaman dan menyenangkan bagi wisatawan dan terakhir hal yang paling penting dan tidak boleh dilupakan adalah membahagiakan warga NTB di tanah kelahirannya, yang diderivasi dalam bentuk kegiatan kongkrit,” ungkap Doktor Zul dihadapan DPRD NTB pada momen Rapat Paripurna, Senin 5 November 2018 di Mataram.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Ia juga menjelaskan dalam rancangan awal RPJMD itu, untuk mewujudkan visi-misi pembangunan diukur dengan 20 (dua puluh) indikator kinerja utama yaitu pertumbuhan ekonomi, Indeks kebermanfaatan infrastruktur, Cakupan ketersediaan infrastruktur kawasan strategis provinsi, Indeks konektivitas wilayah, Indeks kualitas lingkungan hidup, Cakupan penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi daerah terdampak Indeks resiko bencana dan Indeks pembangunan manusia.

Indikator berikutnya juga seperti Indeks ketahanan keluarga, Indeks pembangunan kebudayaan, Angka kemiskinan, Indeks pembangunan teknologi informasi dan komunikasi Angka partisipasi penduduk dalam kegiatan agama Pertumbuhan industri olahan Indeks kriminalitas Persentase produk hukum yang berkualitas Indeks reformasi birokrasi Ketaatan terhadap RTRW, tingkat produktivitas total daerah serta indeks pelayanan public.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

Gubernur kelahiran asal Sumbawa itu menyampaikan kedua puluh indikator kinerja utama sebagai alat ukur pencapaian tujuan pembangunan tersebut diatas kemudian dijabarkan dalam sejumlah sasaran pembangunan yang akan diukur dengan 70 (tujuh puluh) indikator kinerja kunci serta dijabarkan dalam 165 program prioritas utama. (NM1)

Artikel sebelumyaLima Komitmen Zul-Rohmi Wujudkan NTB Gemilang
Artikel berikutnyaBupati Instruksikan Pembangunan Huntap dan Huntara Dipercepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here