POLITIK

Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

153
Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani

NUSRAMEDIA.COM — Sabtu (18/9) lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menggelar Musyawarah Cabang atau Muscab seluruh NTB. Musyawarah 10 Kabupaten/Kota ini juga untuk mengevaluasi kerja politik kepengurusan sebelumnya.

Bahkan melalui kesempatan ini pula dilakukan pemilihan ketua baru yang menahkodai tiap DPC PKB se-NTB. Ini dalam rangka menyongsong agenda politik pada tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB NTB, HL Hadrian Irfani menegaskan, bahwa giat Muscab yang terlaksana berjalan baik, aman dan lancar sebagaimana diharapkan bersama. “Alhamduliah, semua berjalan baik dan lancar,” katanya di Mataram.

Dia mengungkapkan, terkait nahkoda yang terpilih ditiap DPC PKB se-NTB diwarnai dengan wajah lama maupun baru. Selanjutnya mereka memiliki tugas besar menyusun kepengurusan.

Baca Juga:  PDIP KSB Fokus Tambah Kursi

Yakni termasuk membuat target, menyusun rencana aksi, sampai turun ke lapangan untuk membesarkan partai. Adapun nama-nama yang terpilih sebagai nakhoda baru di 10 Kabupaten/Kota.

Antara lainnya di Pulau Lombok, untuk Kabupaten Lombok Tengah HL Pelita Putra. Lombok Timur Abrorni Luthfi. Lombok Barat TGH Khudori Ibrahim dan Lombok Utara H Djohan Sjamsu. “Sedangkan di Kota Mataram, Mita Dian Listiawati,” tuturnya.

Kemudian untuk di Pulau Sumbawa. Untuk Kabupaten Sumbawa H Ilham Mustami, Sumbawa Barat Sudarli, Dompu Rahmat Saefudin, Bima Mustahid H Kalo dan Kota Bima Muhammad Irfan.

Selanjutnya sesuai arahan Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar, para ketua terpilih diminta untuk mulai bekerja sungguh-sungguh membesarkan partai.

Baca Juga:  Muhammad Nasir Ingin Buat Perubahan Besar untuk KSB

“Muscab harus menjadi momentum kebangkitan PKB, khususnya di tingkat DPC yang menjadi ujung tombak perjuangan merebut kemenangan demi memberikan manfaat yang lebih besar terhadap bangsa dan negara kita,” tegasnya.

Ada tiga hal yang harus menjadi prioritas kerja melalui momentum Muscab. Diantaranya, Regenerasi Pengurus, Desain Kerja Berupa Program dan Platform Perjuangan, serta Solidaritas Pengurus dalam Memperkuat Pasukan Perjuangan serta Rekrutmen.

“PKB harus sehat, kuat, solid, unggul dan harus berintegritas untuk memperkuat demokrasi demi Indonesia yang kuat, sehat, dan maju,” demikian penekanan HL Hadrian Irfani.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lombok Tengah Terpilih HL Pelita Putra menyatakan kesiapannya membawa PKB di Lombok Tengah terus tumbuh besar. “Sami’na wa atho’na,” ujarnya, Senin (20/9) di Mataram.

Baca Juga:  Haerul Warisin Ingin Kembalikan Kejayaan Petani Lombok Timur

Apalagi Lombok Tengah saat ini, kata dia, menjadi kantong atau basis utama partai politik para Nahdiyin ini. Menurut dia, ini adalah sebuah kepercayaan besar untuk menjaga dan terus berjuang agar partai dengan lambang bola dunia dan sembilan bintang itu menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 nanti.

“Omong kosong kita bisa meraih kemenangan kalau tidak kita perkuat sistem kita. Jadi kami akan fokus untuk memperbaiki sistem (baru mulai kerja elektoral),” demikian kata pria yang juga merupakan anggota DPRD NTB tersebut. (red) 

Artikel sebelumyaDitempa Musibah Beruntun, Daya Tahan Zul-Rohmi Dinilai Sangat Baik
Artikel berikutnyaWorld Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi