POLITIK

Kader NWDI Didorong Jadi NTB-1

95

MATARAM — Ketua Umum PW Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, TGH Mahalli Fikri berharap agar kader NWDI mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB pada Pilgub 2024 mendatang.

“Kita dorong kader NWDI maju menjadi calon Gubernur dan bukan lagi jadi calon Wakil Gubernur,” kata pria yang juga merupakan Anggota DPRD NTB ini, Senin (6/9) kemarin.

Meski demikian, Mahalli Fikri mengaku, pihaknya belum memutuskan siapa kader yang akan diusung pada Pilgub NTB.

Dia menilai, sudah saatnya Kader NWDI untuk memimpin menjadi NTB-1. Diketahui, kader paling potensial adalah Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, Wagub NTB saat ini.

Baca Juga:  Ketua BP3 PKS NTB Tergelitik dengan Analisa Direktur M16 : "Tendensius Sekali"

“Saatnya kader NWDI jadi nomor satu di Pilkada NTB 2024,” terang pria yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini.

Apalagi menurut dia, kader NWDI yakni Dr TGB M Zainul Majdi atau akrab disapa TGB dua periode memimpin NTB.

TGB pun, kata Mahalli, dinilai sangat berhasil memimpin NTB. Berbagai capaian pembangunan dan prestasi ditorehkan oleh TGB selama dua periode.

Baginya, keberhasilan dan capaian pembangunan dan prestasi TGB memimpin NTB itu, menjadi salah satu modal kuat untuk mendorong kader internal NWDI maju sebagai calon Gubernur NTB di Pilkada NTB 2024.

Baca Juga:  Resmi Dilantik Zulhas, Inilah Nahkoda DPW dan DPD PAN se-NTB

Sehingga, menurut dia, sudah saatnya kader internal NWDI didorong maju menjadi orang nomor satu di pilkada NTB 2024.

“Entah siapa nanti kader internal disepakati usung di Pilkada NTB. Tetapi kita berharap, kader internal NWDI jadi calon Gubernur NTB di Pilgub 2024,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD NTB itu meyakini, kader NWDI sudah sangat siap menjadi calon Gubernur pada Pilgub mendatang.

“Memang belum ada pembahasaan internal NWDI. Tapi ini jadi harapan kami,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTB ini.

Disinggung soal sikap Partai Demokrat terkait duet Zul-Rohmi lanjut atau tidak di Pilkada NTB 2024. Karena Partai Demokrat jadi parpol utama bersama PKS mengusung duet Zul-Rohmi di Pilgub NTB 2024.

Baca Juga:  Muhammad Nasir Dinilai Layak Pimpin KSB : "Tidak Perlu Diragukan Lagi"

Dia mengungkapkan, Partai Demokrat belum mengambil sikap apapun terkait kontestasi Pilgub NTB. “Demokrat belum ada sikap apapun terkait pilkda NTB 2024,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua PD NWDI Lombok Timur Syamsul Lutfi menghendaki agar duet Zul-Rohmi tetap berlanjut di Pilgub NTB.

Dia beralasan, dengan keberlanjutan duet Zul-Rohmi diperiode kedua, ditargetkan berbagai program yang dicanangkan Zul-Rohmi diperiode pertama bisa dituntaskan. “Kita harapkan duet Zul-Rohmi berlanjut di Pilgub NTB 2024,” tegas Anggota DPR RI itu. (red) 

Artikel sebelumyaDoktor Zul : Tak Boleh Ada yang Feodal!
Artikel berikutnyaPDIP NTB Gelar Vaksinasi Massal