POLITIK

Kejelasan Realisasi Aspirasi Masyarakat Dipertanyakan

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWAAnggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Partai Golkar, M Berlian Rayes mempertanyakan kejelasan aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan melalui anggota DPRD Sumbawa. Pasalnya hingga kini aspirasi dimaksud belum ada kepastian untuk direalisasikan.

“Saya membawa harapan aspirasi masyarakat tentang aspirasi-aspirasi masyarakat yang diharapkan lewat DPRD yang sampai sekarang belum ada kejelasan tentang kepastiannya. Jadi aspirasi masyarakat yang ditanyakan kepada kami banyak yang sudah kita akomodir, kita setujui tapi belum ada kepastian,” ujarnya dihadapan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, ketika memberikan interupsi saat sidang paripurna, Selasa (18/6).

Baca Juga:  Ini Analisis Mi6 Soal Elektabilitas Rohmi-Firin

Berlian-akrabnya disapa mengungkapkan, pertemuan antara Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril dengan Pimpinan DPRD serta seluruh Ketua Fraksi dan Komisi, untuk menyepakati dan menyetujui akan mengakomodir aspirasi masyarakat sudah dilakukan pada 22 April lalu.

“Pada waktu itu Pak Bupati berjanji akan bersurat kepada Camat untuk menjelaskan kepastian tentang hal itu semua. Tapi sampai hari ini, bahkan itu ada yang belum masuk ke desa-desa untuk aspirasi yang akan diberikan ke masyarakat. Ini yang menjadi ketidakpastian,” tambahnyanya.

Baca Juga:  TGH Khairul Fatihin Digadang Maju di Pilkada Lombok Timur

Menurutnya, aspirasi ini harus segera terealisasi. Apalagi dalam tahun ini akan berakhir masa jabatan Anggota DPRD untuk periode 2014-2019. Dimana ada anggota yang tidak lagi menjabat sebagai anggota Dewan.

“Saya hanya mengingatkan. Karean ada teman-teman yang InsyaAllah akan melanjutkan dan ada juga yang tidak bisa melanjutkan. Ada informasi, karena mereka dianggap telah berjanji, tapi tidak bisa menepati janji tersebut. Mohon kepada Pak Wakil Bupati untuk bisa menyampaikan ke Pak Bupati, agar betul-betul menjadi perhatian,’’ demikian ditegaskan Berlian. (NM3)

Baca Juga:  Gita-Sukiman Mulai Gerilya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini