POLITIK

Ketua BP3 PKS NTB : Kita Tidak Boleh “Baper” Menyikapi Persoalan, Apalagi dalam Berpolitik!

265
Anggota DPRD DPRD NTB dapil Sumbawa-Sumbawa Barat yang juga Ketua BP3 DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi menghadiri kegiatan Jalan Sehat dan Launching Gerakan Penanaman Pohon, Minggu (13/3) kemarin.

Giat yang terlaksana di Jalan Samota, Sumbawa tersebut juga merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa.

Dikesempatan itu, pria yang juga anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat itu menekankan beberapa hal. Terutama ditujukan bagi para kader PKS.

Menurut dia, pentingnya semua aktivitas sebagai kader PKS adalah tetap terbangunnya soliditas, terutama ditingkat keluarga. “Ketahanan dan keutuhan keluarga menjadi point penting,” kata Sambirang.

Baca Juga:  Muazzim Akbar Yakini PAN Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

“Ibarat bawang, ia berada dilapisan paling inti. Begitu juga kita di dalam partai, maka soliditas dan kebersamaan menjasi sangat penting,” imbuh Sekretaris Fraksi PKS NTB ini.

Berbeda pendapat, kata dia, adalah hal yang biasa. Hanya saja, ketika tengah diperintahkan oleh partai, maka kader harus melaksanakan dan mengindahkannya.

“Kita boleh berbeda pendapat, namun jika sudah diputuskan maka harus kita amankan dan ikuti. Kita tidak boleh “baper” (terbawa perasaan) dalam menyikapi persoalan, apalagi dalam berpolitik,” demikian Sambirang Ahmadi.

Baca Juga:  Zoltano Ribli Nahkodai Partai Berkarya Lombok Barat

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Sumbawa, M Takdir mengatakan, bahwa gerakan penanaman pohon harus menjadi semangat PKS. “Sebagai pesan untuk terus menjaga hutan dan alam kita,” tuturnya.

“Gerakan ini harus dibawa oleh semua kader (PKS) keseluruh Sumbawa,” tambah pria yang dikenal santun dan ramah ini.

Dia juga menegaskan, bahwa Sumbawa memiliki potensi yang luar biasa. Salah satu contoh, sebut dia, adalah Air Terjun Agal yang terletak di Desa Marente, Kecamatan Alas.

“Air terjun agal aset dan kekayaan kita Sumbawa. Sebagai air terjun tertinggi, jangan sampai air terjun agal menjadi cerita dan airnya hilang,” kata Takdir.

Baca Juga:  PDI-P KSB Target Tambah Kursi

“Teruslah menjaga alam kita. Sebarkan semangat untuk menanam ini ke lingkungan kita. Insya Allah, jalan sehat ini akan kita buat semeriah mungkin saat milad PKS,” demikian ia menambahkan.

Sekedar informasi, kegiatan itu juga diikuti oleh Wakil Ketua III DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin. Kemudian, Chairul Hudaya yang tak lain adalah Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Bahkan hadir pula Rektor Institut Agama Islam Sumbawa (IAIS), Muammar Khadafi. Imanuddin selaku Ketua Panitia Rakerda serta puluhan Kader PKS Sumbawa dan masyarakat yang memeriahkan giat tersebut. (red) 

Artikel sebelumyaKepedulian Achmad Fachry untuk Kemajuan Samapuin
Artikel berikutnyaMeriahkan MotoGP Mandalika, BRIDA NTB Gelar InovTek Expo