POLITIK

Ketua DPW PKS NTB : “Bijaklah Sikapi Dinamika Politik yang Ada”

302

“KEPUTUSAN AKHIR DPP WAJIB DIJALANKAN SELURUH KADER DAN PENGURUS”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi mengajak semua pihak agar bijak menyikapi dinamika politik yang ada di NTB, khususnya tujuh kabupaten/kota yang bakal melaksanakan Pilkada 2020.

Sehingga apa yang menjadi harapan bersama yaitu terciptanya kondusifitas daerah, baik kenyamanan keamanan dalam pesta demokrasi di lingkup NTB dapat terwujud.

“Untuk itu, marilah kita semua dapat bijak sikapi dinamika politik yang ada agar tetap aman dan nyaman,” tuturnya, Jum’at (21/02) di Mataram.

Menurut dia, momen pilkada adalah momentum untuk melahirkan pemimpin yang terbaik dari sekian banyak calon-calon yang ada.

Maka dari itu, pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan di DPRD NTB itu berharap tidak terjadi keretakan hanya lantaran berbeda pandangan.

Baca Juga:  Pilgub NTB 2024 Persaingan Meningkat : "Orang Bisa Nyalip Ditikungan"

“Jangan perbedaan pandangan/pilihan membuat pecahnya persaudaraan dan persahabatan,” sarannya.

“Semoga lewat Pilkada ini bisa melahirkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera. Dan tentunya masyarakat kita yang lebih baik kedepannya,” imbuh Abdul Hadi.

Tak lupa juga, ia berharap kepada kader PKS, khususnya yang menjadi bacalon dan kelak mendapatkan amanah untuk memimpin agar dapat melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Terhadap kader-kader PKS yang kami miliki, kami berharap jika kader dipercayakan masyarakat nantinya untuk memimpin, mari berikan yang terbaik untuk melayani masyarakat,” katanya.

“Kader yang menjadi bacalon harus fokus membangun komunikasi internal/eksternal dan tetap mengikuti prosedur yang ada. Karena keputusan terakhir ada di DPP dengan mempertimbangkan semuanya dari calon-calon yang direkomdasi DPD dan DPW. Apapun keputusannya terakhir DPP, berikut wajib dijalankan semua kader dan pengurus,” tegas Hadi lagi.

Baca Juga:  Ketua BP3 PKS NTB Tergelitik dengan Analisa Direktur M16 : "Tendensius Sekali"

Wakil Rakyat di Udayana Jebolan Dapil Lotim Utara itu juga meminta agar kader PKS lainnya dapat mengikuti jejak langkah Gubernur NTB sekaligus dapat dijadikan contoh seorang pemimpin.

“Alhamdulillah PKS telah melahirkan contoh kader yang jadi gubernur (Dr H Zulkieflimansyah) dan partai mengapresiasi kinerja beliau,” ucap Hadi.

Dibagian lain, khusus PKS, ia menyatakan enam dari tujuh daerah melaksanakan pilkada masih berproses. Sejauh ini lanjut Hadi, baru KSB yang telah memperoleh SK dari DPP PKS.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

“Baru KSB (Dapat SK), yang lain nyusul karena masih berproses termasuk Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, mengenai proses mekanisme partai ditingkat DPD/TPPD termasuk Sumbawa masih terus berlanjut hingga kini.

“Jadi prosesnya terus berlanjut, hingga SK DPP keluar. Dan DPD Sumbawa akan mengusulkan minimal dua pasang calon ke tingkat wilayah (DPW) baik yang internal maupun eksternal,” terang pria yang dikenal santun dan ramah ini.

“Begitu juga dari sisi komunikasi DPD/TPPD khusus yang di Sumbawa dengan calon-calon yang ada sedang berjalan. Nanti kita akan buat rekomendasinya untuk disampaikan ke kami di (tingkat) wilayah. Dan kami juga masih menunggu,” tutup H Abdul Hadi. (red) 

Artikel sebelumyaLantik Kepala Sekolah, Sekda Minta Sekolah Ciptakan Suasana Bahagia
Artikel berikutnyaPilkada Mataram, Selly-Manan Terima SK DPP PDIP