POLITIK

KPU Diminta Teliti Dalam Proses Perhitungan Suara

88

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Saat ini perhitungan surat suara pada pelaksanaan Pemilu 2019 sedang berjalan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun diminta untuk benar-benar teliti dan memperhatikan hasil perhitungan, terutama dalam pemilihan legislatif (Pileg).

Harapan tersebut disampaikan karena masing-masing calon terus mengawal proses perhitungan mulai dari tingkat bawah, yakni di TPS dan PPK. Sehingga, ketika terjadi adanya selisih suara maka dikhawatirkan akan menjadi gejolak.

“KPU harus ekstra hati-hati dalam menghitung angka per angka. Karena sekarang ini masing-masing calon sudah punya format C1 semua,” ujar Anggota DPRD Provinsi NTB, TGH Hazmi Hamzar, Senin (22/4) kepada media ini.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Hazmi yang juga sebagai salah satu Peserta Pemilu melalui Dapil Lombok Timur ini juga menegaskan, bahwa satu angka suara sangatlah berharga. Ketika terjadi selisih perhitungan antara C1 yang dipegang calon dengan KPU, maka dapat diprotes keras.

Karena para calon ini sudah aktif mengintip dan ketika nanti ada yang beda karena mereka mengklaim ada perbedaan an tara c1 yang mereka pegang dgn jumlah itu dibeberapa tempat

“Kita khawatirkan adanya gejolak dalam perhitungan jika kurang berhati-hati. Karena masing-masing calon ini mengawal suaranya di kecamatan. Jika ada yang beda, istilahnya dapat ditegur keras,” jelasnya.

Baca Juga:  Pilgub NTB 2024 Persaingan Meningkat : "Orang Bisa Nyalip Ditikungan"

Dengan kehati-hatian, tambahnya, kekeliruan dan kesalahan KPU sangat minim bisa terjadi. Termasuk juga dengan soal kepercayaan masyarakat terhadap KPU. “Karena itu kita berharap bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” demikian TGH Hazmi Hamzar. (NM3)

Artikel sebelumyaTerasa Hingga Mataram, Gempa Berkekuatan M=5.0 Guncang Sumbawa
Artikel berikutnyaKPU Tegaskan Tunggu Hasil Akhir 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here