POLITIK

Makmun : “Jika Gumi Selaparang Memanggil Saya Siap Maju”

107

NUSRAMEDIA.COM — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 terbilang masih cukup jauh. Meski demikian, sejumlah figur sudah mulai bermunculan.

Seperti halnya di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Antara lainnya Abdul Wahid-Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Bagian Utara.

Kemudian, Makmun-Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Bagian Selatan. Selanjutnya Abrorni Lutfi-Anggota DPRD Lotim yang juga sebagai Ketua DPC PKB Lotim.

Khusus Makmun, dia menyatakan kesiapan yang teramat untuk maju bertarung pada Pilkada Lotim 2024 mendatang. Itupun, kata dia, jika mendapat perintah partai.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

“Jika gumi selaparang memanggil, saya siap untuk maju. Baik itu posisi bakal calon bupati atau wakil bupati,” tegas Sekwil DPW PKB NTB tersebut, Rabu (17/11) di Mataram.

Meski demikian, ia menegaskan pihak partai tentunya tidak akan sembarangan melakukan penunjukkan terhadap kadernya untuk didorong maju.

Sebab, ada beberapa hal yang menjadi fokus pihak partai yang diperhatikan. “(Partai) tidak sembarangan dalam menunjuk calonnya. Ada mekanisme internal seperti survei,” kata Makmun.

Meski dirinya sebagai Sekwil, apabila hasil survei terkait peluang menang rendah, maka dirinya tidak akan maju. Sehingga partai tidak perlu memaksakan diri mencalonkan dirinya.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

“Walau saya sekwil, jika survei rendah, untuk apa partai ngoyo-ngoyo calonkan saya,” tambah Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Diantara para kaderpun tidak saling ngotot-ngototan untuk maju. Sebab partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang ini, tentu sudah mempertimbangkan segala sesuatunya.

Baik itu dari sisi kualitas maupun kapasitas para kader yang berpotensi maju di Pilkada Lotim 2024 mendatang. “Kita tidak ngotot juga, kalau diperintah partai, siap komandan!,” katanya.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

Disisi lain, ia menilai Lotim yang saat ini dipimpin Sukiman-Rumaksi sudah cukup baik, bahkan terjadi sebuah peningkatan. Termasuk pada era kepemimpinan Ali BD dulunya. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB : “We Are More Than Ready to Welcome Our Guest”
Artikel berikutnyaPilkada Lobar 2024, Farin : “Tergantung Keputusan Partai”