POLITIK

Melenggang ke Senayan, Kolaborasi SJP–JR untuk NTB Lebih Baik

223

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pencapaian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat pada Pemilu 2019 ini terbilang sangat baik.

Kepada media ini, Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi mengungkapkan, perolehan kursi di DPRD Kabupaten/Kota se-NTB berhasil meraih 37 kursi dengan jumlah gabungan sekitar 250 ribu lebih suara.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi, PKS berhasil meraih 240 ribu suara. Kemudian untuk pusat sekitar 290 ribu suara. “Alhamdulillah, Wasyukurillah,” ucap Abdul Hadi di Mataram.

Adapun kabar baik lainnya, yaitu pada Pileg ini PKS bakal mengirimkan dua sosok putra NTB dari dua Dapil ke tingkat pusat dengan dikuncinya dua kursi untuk DPR RI.

Baca Juga:  Ketua BP3 PKS NTB Tergelitik dengan Analisa Direktur M16 : "Tendensius Sekali"

Mereka yang bakal melenggang ke Senayan ini adalah, H Johan Rosihan (JR) Caleg PKS DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa dan Suryadi Jaya Purnama (SJP) dari Dapil NTB II Pulau Lombok.

Menurut Abdul Hadi, tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi PKS, terlebih masyarakat yang kini memiliki keterwakilan ditingkat pusat dari dua pulau besar di NTB.

Kolaborasi kedua sosok tersebut kata Wakil Ketua DPRD NTB itu diyakini akan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat NTB.

Ia juga mengaku tidak meragukan kemampuan dan kapasitas SJP-JR di medan politik. Seperti halnya kata dia NTB saja, mereka memiliki track record yang cukup bagus.

Baca Juga:  Muhammad Nasir Dinilai Layak Pimpin KSB : "Tidak Perlu Diragukan Lagi"

“Mereka ini sudah biasa di medan politik. Di NTB saja mereka tercatat ada yang pernah mengendalikan Pimpinan di NTB seperti Pak Suryadi Jaya Purnama. Sehingga bisa saya katakan, saya tidak ragu kepada beliau (SJP). Apalagi Pak Johan di wilayah sana (Pulau Sumbawa) kan luar biasa,” kata Abdul Hadi.

“Insya Allah, mereka berdua saya rasa sangat bagus. Dan saya harap mereka bisa lebih baik dari yang sebelumnya,” demikian Wakil Rakyat jebolan asal Dapil Lombok Timur tersebut.

Sekedar informasi, berdasarkan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB yang ditetapkan KPUD NTB pada Senin (13/5) lalu.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Caleg PKS DPR RI Dapil NTB I, H Johan Rosihan meraih total 46,293 suara. Dengan rincian suara ini di raih di Kabupaten Sumbawa 27,519 suara Dompu 4,722 suara, Bima 8,291 suara, Sumbawa Barat 4,247 suara dan Kota Bima 1,514 suara.

Sedangkan, Caleg PKS DPR RI Dapil NTB 2, Suryadi Jaya Purnama meraih 61.978 suara. Dengan rincian Lombok Barat 11,268 suara, Lombok Tengah 11,159 suara, Lombok Timur 29,691 suara, Kota Mataram 7,691 suara dan Lombok Utara 2,170 suara. (NM1)

Artikel sebelumyaBupati KLU Beri Bantuan Pembangunan Masjid di Karang Kates
Artikel berikutnyaPilkada 2020, Mahally Fikri : Kader, Kita Beri Ruang Pertama dan Utama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here