POLITIK

Minat? Buruan Daftar..! Ini Jumlah Sementara Pendaftar KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota

121

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Masa jabatan keanggotaan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-NTB akan berakhir bulan Januari dan Februari 2019 mendatang. Dengan akan berakhirnya masa jabatan itu, KPU RI membuka Rekrutmen serentak Anggota KPU Provinsi  Kabupaten/Kota Periode 2018-2023.

Rekrutmen dilaksanakan oleh Tim Seleksi (Timsel) yang sudah dibentuk oleh KPU RI melalui Keputusan KPU No. 1336/PP.06-PU/05/KPU/IX/2018 tanggal 29 Oktober 2018 tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Periode 2018-2023.

“Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak tanggal 5 November lalu dan akan berakhir pada tanggal 11 November mendatang,” demikian diungkapkan Sekretaris KPU NTB, Mars Anshori Wijaya, Kamis 8 November 2018 di Mataram.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

Berdasarkan data pendaftar calon KPU Provinsi (Timsel I) hingga hari ini ada empat orang yaitu atas nama Abdul Hayyi-Lombok Timur, Syamsuddin-Kota Mataram, Muh Saleh-Lombok Timur dan Rusdyanto-Kabupaten Dompu. Kemudian Timsel II, ada 15 orang yang tersebar di Kabupaten/Kota. Selanjutnya Timsel III baru tercatat ada 10 orang yang tersebar di Kabupaten/Kota.

“Kalau ditotalkan jumlah pendaftar secara menyeluruh hingga saat ini ada 29 orang. Dari sisi pekerjaan, semuanya beragam mulai dari wiraswasta, mantan PPK, Mantan Ketua KPU, Pengacara, Dosen, Panwaslu dan lainnya,” tutur Mars Anshori Wijaya.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

“Kemungkinan jumlah tersebut (pendaftar) akan terus bertambah mengingat batas waktu pendaftaran masih terbuka hingga tiga hari kedepan (5-11 November 2018, Red),” demikian ia menambahkan.

Sekedar informasi, Timsel Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-NTB terdiri dari tiga tim seleksi. Timsel I bertugas menseleksi anggota KPU Provinsi NTB, yang keanggotaannya berjumlah lima orang yakni, Gatot Dwi Hendro Wibowo,  Syafril,  Ibnu Khaldun, Masnun, dan  Muhamad Ali.

Timsel II  bertugas melakukan seleksi Anggota KPU di lima daerah yakni Kabupaten Lombok Tengah, Dompu, Bima, Sumbawa dan Kota Mataram. Timsel II beranggotakan Suprapto, Asmawati, Ridwan, Jumarim, dan Ahmad Juhaeri.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

Selanjutnya Timsel III, akan melaksanakan seleksi Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa Barat dan Kota Bima. Timsel III beranggotakan, Adhi Fadli, Siti Lamusiah, Taufiq Firmanto, Kaharudin, dan Mahyuni. (NM1)

Artikel sebelumyaSelamat Yaa..! 6 Guru Honorer K-2 Lulus TKD
Artikel berikutnyaSelamat, NTB Raih ASR 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here