POLITIK

Muhammad Nasir Ingin Buat Perubahan Besar untuk KSB

74
Anggota DPRD NTB asal Dapil Sumbawa-Sumbawa Barat sekaligus Ketua DPD PAN Sumbawa Barat, Muhammad Nasir

NUSRAMEDIA.COM — Setiap masyarakat maupun daerah tentu menginginkan kehadiran sosok pemimpin yang mampu melakukan gebrakan besar. Bahkan diharapkan mampu melakukan yang terbaik bagi daerah dan masyarakatnya. Kehadiran Muhammad Nasir nampaknya menjadi harapan besar, khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memang terbilang masih cukup jauh. Meski demikian, baliho Muhammad Nasir mulai menjamur.

Ini sepertinya menjadi salah satu “kode”, yang mana masyarakat menginginkan Muhammad Nasir maju sebagai pemimpin pada 2024 mendatang untuk KSB. Baliho yang bertuliskan “HaraPAN 2024 KSB Cemerlang” dari berbagai ukuran, terpampang jelas disejumlah titik wilayah KSB. Hal itupun tak ditampik oleh pria yang juga menjabat saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB jebolan asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat.

Diketahui, Nasir merupakan putra KSB murni yang mampu menerobos duduk di Gedung Udayana. Selain itu pula, ia merupakan mantan Ketua DPRD Sumbawa Barat. Lantas seperti apa tanggapan Muhammad Nasir terkait menjamurnya baliho tersebut? Dan apakah Nasir siap maju bertarung pada Pilkada KSB 2024 mendatang? Muhammad Nasir yang dikonfirmasi, mengakui memang cukup banyak baliho dirinya berseliweran disejumlah titik KSB.

Baca Juga:  Lombok Timur "HeBoh" 2024

Hal itu menurutnya adalah suatu harapan dari masyarakat KSB sebagai salah satu ungkapan secara nyata menginginkan dirinya untuk menjadi pemimpin KSB kedepan. Dan dia pun menyambut baik atas hal tersebut. “Tentu kita sambut baik,” kata Muhammad Nasir, Rabu (27/10) di Mataram.

Dikatakannya, menjamurnya baliho itu juga dinilainya sebagai semangat kebersamaan yang menginginkan suatu perubahan yang lebih untuk KSB. Menurut Nasir, KSB saat ini dinilainya memang sudah cukup baik. Namun disisi lain masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi sebagai “PR” bersama. “Jadi semangat itu dihajatkan sebagai perubahan kearah lebih yang selalu muncul,” kata Nasir.

Ketua DPD PAN Sumbawa Barat itu juga mengaku merasa terpanggil akan membuat suatu perubahan lebih kedepannya untuk KSB. Bahkan itu tercerminkan dengan adanya dukungan dari masyarakat setempat. Nasir juga menegaskan, dirinya maju bukan hanya keterpanggilan diri, keinginan masyarakat, tapi juga dorongan partainya. “Insya Allah, kita lihat saja nanti,” demikian Muhammad Nasir.

Baca Juga:  Tinggal Tunggu Jadwal, Sudirsah Sujanto : "Saya Merekomendasikan Dhany Karter"

“SOSOK NASIR TIDAK DIRAGUKAN LAGI”

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN NTB, M Hadi Sulthon tak menampik sepak terjang sosok Muhammad Nasir dalam pengalaman politiknya. Bahkan, mantan anggota DPRD NTB itu meyakini bahwa Muhammad Nasir akan diusung oleh PAN dan menerima mandat partai untuk menjadi Bupati pada Pilkada KSB 2024 mendatang.

“Beliau ini pasti diusung oleh PAN untuk (maju sebagai) Bupati,” kata Sulthon beberapa waktu lalu di Mataram. Menurut pria asal Lombok Barat itu, sosok Muhammad Nasir dinilai sangat pas dan pantas sebagai seorang pemimpin yang akan membawa KSB jauh lebih baik kedepannya. Selain dikenal dengan kerendahan hatinya, kata Sulthon, Nasir memiliki track record serta kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:  DPD PAN Sumbawa Mulai Roadshow Politik

“Beliau ini pengalaman politik sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Beliau juga pernah jadi Ketua DPRD di KSB dan sekarang anggota DPRD NTB. Artinya sangat layak dari sudut manapun. Karena memang KSB membutuhkan beliau,” kata Sulthon. Ia mengungkapkan, bahwa pada Pilkada sebelumnya, pihak partai juga sudah mendorong dan mengharapkan Muhammad Nasir maju saat itu.

Hanya saja, kata Sulthon, Nasir dinilai bijaksana dalam mempertimbangkan segala sesuatunya. “Kemarin (Pilkada KSB lalu) kita harapkan beliau maju, tapi memang beliau ini terlalu bijaksana,” ucapnya. “Yang jelas, dari sisi rekam jejak dan kemampuan bahkan pengalaman beliau sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan sudah sepantasnya KSB memang membutuhkan beliau,” demikian M Hadi Sulthon menambahkan. (red)

Artikel sebelumyaNTB Segera Lakukan Percepatan Serapan Anggaran
Artikel berikutnyaPresiden Akan Buka Kongres VI IJTI di Lombok