POLITIK

Musyafirin : “Keinginan Pribadi, Partai dan Masyarakat Ada”

156

SUMBAWA BARAT — PDI Perjuangan telah memandatkan H W Musyafirin yang tak lain adalah Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk tampil maju pada Pilgub 2024 mendatang.

Dikonfirmasi, ia juga tak menampik soal adanya rekomendasi tersebut. Namun, mengingat gelaran Pilgub masih cukup lama, Bupati KSB itu tak ingin terburu-buru meresponnya langsung.

“Kita biarkan hal ini mengalir saja. Saya pikir semua proses politik di partai memang seperti itu. Masing-masing partai kan ingin mengangkat kadernya,” ujar pria yang kerap disapa Firin ini kepada awak media.

Mengingat waktu Pilgub masih lama, maka dia belum berani meyakinkan dirinya apakah akan benar-benar tampil maju bertarung atau tidak. Sebab konstelasi dinamika politik Pilgub NTB seperti apa, masih belum bisa diprediksi dari sekarang.

Baca Juga:  Besok, Pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB Dilantik

“Keinginan pribadi ada, keinginan partai ada, keinginan masyarakat ada. Nah ini nanti rillnya bagaimana kedepan, fakta kedepan, seperti apa, yang diharapkan masyarakat NTB itu seperti apa. Inilah yang akan ditimbang-timbang, akan kita lihat semuanya,” kata Firin.

Oleh karenanya, saat ini ia belum bisa banyak memberikan pernyataan terkait dengan rekomendasi partainya yang menghendaki dirinya untuk maju bertarung di Pilgub NTB. Sebab untuk sampai kesana, dia menyadari membutuhkan proses yang panjang.

“Dalam politik itu banyak hal yang harus kita perhatikan, tidak serta merta, banyak hal yang harus dievaluasi. Dan sekarang belum lah pada sampai pada kesimpulan final. Untuk menuju final, sudah ada mekanisme partai terkait rencana pilkada kedepan,” jelas Firin.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Diungkapkan Ketua Bappilu DPD PDIP NTB itu, salah satu yang perlu diuji yakni tingkat elektabilitas. Jika elektabilitasnya memiliki peluang, maka tidak tertutup kemungkinan bisa ikut tampil.

Tapi jika realitasnya dia punya elektabilitas rendah, maka tentu pihaknya akan realistis saja. “Kita lihat juga nanti lawan tanding kita siapa, kalau lawan tandingnya hebat-hebat untuk apa kita, teruskan saja dilanjutkan mereka,” ungkapnya.

Terakhir dia mengaku untuk saat ini pihaknya masih fokus dulu menjalankan tugasnya sebagai Bupati KSB di periode kedua yang baru dijalankannya selama satu tahun ini sejak dia terpilih ada pilkada 2020 lalu. “Saya baru setahun bekerja ini, nanti lah kita lihat untuk kedepannya,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB
Artikel sebelumyaGanjar Unggul, AHY Semakin Moncer
Artikel berikutnyaBareskrim Polri Dukung Penuh Pemprov NTB Putus Kontrak PT GTI